Ini Deretan Kegiatan Anies Sehari Usai Tak Jabat Gubernur DKI

Anies disibukkan kegiatan pemerintahan dan agenda politik

Jakarta, IDN Times - Anies Baswedan telah menyelesaikan masa jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta 2017-2022. Usai resmi tidak menjabat sebagai gubernur per 16 Oktober 2022, Anies masih disibukkan dengan beberapa kegiatan pemerintahan dan politik.

Anies bahkan dikabarkan akan hadir dalam acara Partai NasDem pada Senin (17/10/2022) malam ini. Berikut deretan kegiatan Anies sehari pasca-tidak menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

1. Anies ke CFD jelang perpisahan

Ini Deretan Kegiatan Anies Sehari Usai Tak Jabat Gubernur DKIIDN Times/Gregorius Aryodamar P

Pada Minggu, 16 Oktober 2022, Anies mengunjungi kawasan Car Free Day (CFD) di Bundaran HI Jakarta. Anies disambut meriah oleh pengunjung yang sedang mengikuti CFD.

Saat tiba di CFD, sejumlah warga menghampiri Anies dan meminta foto bersama. Setelahnya, Anies lanjut bersepeda menuju Balai Kota untuk acara perpisahan.

Baca Juga: Momen Manis, Heru dan Anies Berpelukan Usai Pelantikan Pj Gubernur DKI

2. Anies hadir di pelantikan Pj Gubernur DKI

Ini Deretan Kegiatan Anies Sehari Usai Tak Jabat Gubernur DKIMomen Anies Baswedan bersama Pj. Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi di Kanto Kemendagri, Jakarta Pusat (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Diketahui, Anies hadir dalam pelantikan penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono di Kemendagri, Jakarta Pusat, Senin pagi. Anies hadir bersama Wakil Gubernur DKI Jakarta Riza Patria.

Pantauan IDN Times di lokasi, pelantikan Heru Budi dimulai pukul 08.30 WIB. Usai dilantik, Heru Budi tampak mengantar Anies dan Riza ke mobil yang siap menjemput mereka.

Kemudian, keduanya berpelukan di dekat mobil. Mereka tampak saling lempar senyum dan berjabat tangan.

3. Anies akan datang ke acara NasDem

Ini Deretan Kegiatan Anies Sehari Usai Tak Jabat Gubernur DKIKetua Umum Partai NasDem Surya Paloh deklarasikan Anies Baswedan sebagai Capres 2024 (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Anies dikabarkan akan hadir dalam acara Partai NasDem pada malam hari ini. Sebagai informasi, NasDem mengadakan peluncuran program “NasDem Memanggil” sebagai salah satu strategi menghadapi Pemilu 2024.

Dalam agenda tersebut, Anies disebut-sebut akan memberikan pidato singkat, setelah Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh.

Baca Juga: Anies Puji Jokowi: Keputusan Tepat Pilih Heru Budi Jadi Pj Gubernur 

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya