Kader Demokrat Bulat Dukung AHY Maju Capres 2024: Tak Ada Pilihan Lain

AHY minta doa restu untuk maju sebagai capres 2024

Jakarta, IDN Times — Kader Partai Demokrat di tingkat daerah bulat mendukung Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) maju sebagai capres di 2024. Hal itu terungkap dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat di JCC, Kamis (15/9/2022).

“Ini kesimpulan rapimnas ini. Harapan kader termasuk ketua DPD DPC yang menyerahkan harapan pada saya untuk menjadi bagian dalam kontestasi Pilpres 2024. Kalau diserahkan pada saya, saya mohon doa restu,” ujar AHY.

1. Ketua DPC Sulbar ingin perbaikan harga BBM

Kader Demokrat Bulat Dukung AHY Maju Capres 2024: Tak Ada Pilihan LainKetum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhyono (AHY) membuka Rapimnas di JCC, Kamis (15/9/2022). (IDN Times/Melani Putri)

Masing-masing DPC dan DPD Partai Demokrat sebelumnya menyampaikan aspirasi dari daerah masing-masing. Perwakilan dari DPP hingga DPC menyampaikan keluhan atas kebijakan pemerintah saat ini, terutama kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

Kemudian, mereka menyampaikan aspirasi dan masukan jika menginginkan AHY maju pada Pilpres 2024.

"Terkait dengan sembako kenaikan BBM sangat meresahkan seluruh rakyat Indonesia kita di Sulawesi Barat diharapkan ketahanan pangan, tapi peran pemerintah di mana?" kata Ketua DPC Demokrat Sulbar, Suraida Suhardi.

"Sulbar mengharapkan Mas Ketum jadi capres atau cawapres 2024," sambungnya.

Baca Juga: AHY Janjikan Guru Honorer Jadi PNS Jika Demokrat Menang Pemilu 

2. Plt DPD Kepri ingin AHY jadi capres

Kader Demokrat Bulat Dukung AHY Maju Capres 2024: Tak Ada Pilihan LainSuasana pembukaan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat, di JCC, Kamis (15/9/2022). (IDN Times/Melani Putri)

Selain itu, Plt Ketua DPD Demokrat Kepri Didik Mukrianto, sekaligus anggota DPR RI, menyampaikan aspirasi dari seluruh DPD Demokrat se-Indonesia bahwa mendorong dan mendukung AHY maju sebagai capres di pemilu mendatang.

"Sahabat DPD se-Indonesia ingin menyampaikan aspirasi terkait dengan Rapimnas, aspirasi ini konkret menginginkan pada Rapimnas Mas AHY ditetapkan sebagai satu-satunya maju Pilpres yang di using Partai Demokrat," kata Didik.

3. DPD Demokrat Papua dukung AHY Capres

Kader Demokrat Bulat Dukung AHY Maju Capres 2024: Tak Ada Pilihan LainSuasana pembukaan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat, di JCC, Kamis (15/9/2022). (IDN Times/Melani Putri)

Aspirasi juga disampaikan Wakil Ketua DPD Demokrat Papua, Boy Markus Dawir, yang juga mendukung AHY menjadi capres 2024.

Dia mengakui bahwa selama kepemimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) Papua aman dan baik-baik saja. Sehingga, dia berharap AHY mampu melanjutkan hal itu.

"Untuk itu tak ada pilihan lain berjuang bersama-sama ketum untuk merebut kemenangan di masa-masa yang akan datang," ujarnya.

Baca Juga: AHY Sindir Air Mata Palsu: Demokrat Tidak Boleh Pura-pura Menangis

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya