Comscore Tracker

Moeldoko: KSP Jadi Rumah Aduan Terakhir untuk Keluhan Publik

KSP minta Projo jadi partner strategis pemerintah

Jakarta, IDN Times - Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko memastikan bahwa pemerintah bakal menindaklanjuti seluruh pengaduan masyarakat. Dia mengatakan Kantor Staf Presiden (KSP) akan menjadi rumah aduan untuk menjawab berbagai keluhan masyarakat.

“KSP ini rumah pengaduan publik yang terakhir karena kami diberi amanah untuk menyelesaikan semua hambatan. Kalau KSP tidak bisa menyelesaikan, kepada siapa lagi publik harus mengadu?" kata Moeldoko dalam keterangan tertulis, Minggu (22/5/2022).

Baca Juga: Moeldoko Minta Masyarakat Tak Euforia soal Pelonggaran Aturan Masker

1. KSP diklaim siap mengawal kebijakan strategi pemerintah

Moeldoko: KSP Jadi Rumah Aduan Terakhir untuk Keluhan PublikKepala Staf Kepresidenan Moeldoko bertemu Duta Besar Uni Eropa. (dok. KSP)

Dalam acara bersama relawan Pro Jokowi (Projo) pada Sabtu lalu, Moeldoko mengaku KSP akan selalu mengawal kebijakan-kebijakan strategis pemerintah demi kemaslahatan publik.

Moeldoko juga menegaskan pernyataan Presiden Joko “Jokowi” Widodo terkait tugas pemerintah dalam menyelesaikan semua permasalahan publik yang tidak mudah. Namun pemerintah disebut akan terus berupaya untuk mendengarkan aspirasi masyarakat dan terbuka dengan kritik.

"Menghadapi situasi rumit seperti saat ini dengan adanya ketidakpastian global dan pandemik yang belum berakhir, dukungan masyarakat terhadap pemerintah tidak boleh bergeser sedikit pun," kata Moeldoko.

Baca Juga: Pesan Jokowi ke Relawan Projo, Singgung Ganjar soal Capres 2024

2. Projo diharapkan jadi partner strategis pemerintah

Moeldoko: KSP Jadi Rumah Aduan Terakhir untuk Keluhan PublikDok.Istimewa

Selain itu, Moeldoko juga sempat menerima perwakilan masyarakat dari Sumatera Barat yang menyampaikan keluhannya. Beberapa keluhan yang disampaikan yakni tentang pembangunan jalan tol yang belum selesai hingga hak kepemilikan tanah di Sawahlunto.

Moeldoko berharap Projo bisa menjadi partner strategis pemerintah untuk memecahkan hambatan kebijakan publik di lapangan.

"Terima kasih atas perhatiannya terhadap permasalahan-permasalahan yang ada lapangan. Saya berharap agar Projo ini bisa menjadi partner strategis pemerintah yang ikut memikirkan dan berupaya memecahkan hambatan implementasi kebijakan di lapangan," tuturnya.

Baca Juga: 2 Alasan Kuat Jokowi Tak Mungkin Dukung Ganjar Terang-terangan, Mahal!

3. Pidato Jokowi di depan Projo: urusan politik jangan tergesa-gesa

Moeldoko: KSP Jadi Rumah Aduan Terakhir untuk Keluhan Publik(Dok. Biro Pers Kepresidenan)

Presiden Jokowi sebelumnya diketahui menghadiri rapat kerja nasional Relawan Pro Jokowi (Projo) di Magelang, Jawa Tengah, pada Sabtu (21/5/2022). Selain dihadiri Moeldoko, raker Projo tersebut juga dihadiri oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Dalam raker tersebut, Jokowi berpesan agar relawan Projo tidak terburu-buru dalam menentukan dukungan terhadap capres 2024.

“Untuk urusan politik, ojo kesusu. Jangan tergesa-gesa. Meskipun, mungkin yang kita dukung ada di sini," ungkap Jokowi.

Topic:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya