NasDem-Demokrat-PKS Bertemu di Rumah Anies, Bahas soal Cawapres

PKS sodorkan Aher, Demokrat ingin cawapres AHY

Jakarta, IDN Times — Partai NasDem, Demokrat, dan PKS kembali melakukan pertemuan guna membahas tokoh yang akan menjadi cawapres pendamping Anies Baswedan di 2024.

Pertemuan itu dilangsungkan di kediaman Anies Baswedan di Cilandak, Jakarta Selatan, pada Selasa (25/10/2022).

Baca Juga: Pengamat Nilai AHY Tak Masuk Kriteria Cawapres Anies Baswedan

1. Pembahasan penentuan cawapres

NasDem-Demokrat-PKS Bertemu di Rumah Anies, Bahas soal CawapresPartai NasDem, Demokrat, dan PKS kembali melakukan pertemuan guna membahas cawapres di kediaman Anies Baswedan. (Dok/NasDem)

Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya mengatakan pembahasan tim kecil antar parpol ini sudah pada tahap pendalaman kritetia dan mekanisme penentuan cawapres yang akan berduet dengan Anies.

“Dalam suasana santai diskusi tim kecil terus berlanjut mematangkan agenda pembahasan terkait cawapres termasuk pendalaman kriteria dan mekanismenya," kata Willy dalam keterangan tertulis, Selasa (25/10/2022).

Baca Juga: Survei: Anies Jadi Tokoh Politik Paling Populer di Medsos

2. PKS sodorkan nama Aher jadi cawapres, Demokrat ingin AHY

NasDem-Demokrat-PKS Bertemu di Rumah Anies, Bahas soal CawapresANTARAFOTO/Yulius Satria Wijaya

Willy mengungkap PKS menyodorkan nama mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan sebagai kandidat cawapres bagi Anies Baswedan. Sementara Partai Demokrat tetap mengusulkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai cawapres.

"Partai NasDem menyerahkan kepada capres (Anies Baswedan). Komitmen itu sudah dikuatkan oleh pernyataan Pak Surya Paloh yang telah memberikan kewenangan kepada Anies," katanya.

Sejauh ini, kata Willy, pertemuan tim kecil ketiga parpol yang dikemas dengan makan siang itu sangat demokratis. Pembahasan terjadi secara dinamis.

3. Sejumlah elite parpol datangi Anies

NasDem-Demokrat-PKS Bertemu di Rumah Anies, Bahas soal CawapresKetua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bertemu dengan Gubernur Anies Baswedan di Balai Kota DKI Jakarta pada Kamis (6/5/2021). (IDN Times/Aryodamar)

Sejumlah elite partai turut hadir sebagai perwakilan dari tiga parpol. Dari pihak NasDem, diwakili oleh Ketua DPP Partai NasDem Sugeng Suparwoto dan Ketua DPP Willy Aditya.

Kemudian dari PKS, ada M. Sohibul Iman sebagai Wakil Ketua Majelis Syuro didampingi Jubir PKS Pipin Sofian dan M. Kholid.

Demokrat diwakili langsung oleh Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Benny K Harman dan Iftitah.

Disebutkan saat sedang berdiskusi santai, Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) datang  bergabung.

“Hadir juga menyusul Ketum Demokrat, Mas AHY," ungkap Willy.

 

Baca Juga: PKS Usung Aher Jadi Cawapres, Demokrat: Ingin Dapat Efek Elektoral

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya