Pesawat yang Ditumpangi Bamsoet Gagal Mendarat Akibat Cuaca Buruk

Bamsoet ingin ke Ambon untuk kunjungan kerja

Jakarta, IDN Times — Pesawat yang ditumpangi Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI, Bambang Soesatyo atau Bamsoet, dilaporkan gagal mendarat di Bandara Pattimura, Kota Ambon, Maluku, akibat cuaca buruk.

Pesawat itu dialihkan mendarat di Bandara Internasional Sam Ratulangi, Manado, Sulawesi Utara.

1. Hujan deras dan awan tebal saat penerbangan pesawat Bamsoet

Pesawat yang Ditumpangi Bamsoet Gagal Mendarat Akibat Cuaca BurukANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Tenaga Ahli Bamsoen, Dwi Nugroho, menjelaskan kronologi pesawat yang ditumpangi Ketua MPR RI itu hingga gagal mendarat di Ambon.

Dia menjelaskan, Bamsoet semula take off dari Jakarta pukul 05.00 WIB. Kemudian pada pukul 10.20 WIT, pesawat sudah siap landing di Ambon.

“Posisi pesawat sudah turun hingga di bawah ketinggian 1.000 Ft, namun karena awal tebal dan hujan deras, menyebabkan jarak pandang pilot terbatas sehingga pilot memutuskan menaikkan kembali pesawat,” ujar Dwi dalam keterangan tertulis, Selasa (26/7/2022).

Baca Juga: Viral Bamsoet Sebut 'Uang Jin Dimakan Setan' ke Doni Salmanan 

2. Pesawat mendarat di Manado

Pesawat yang Ditumpangi Bamsoet Gagal Mendarat Akibat Cuaca Buruk(Ketua DPR Bambang Soesatyo) IDN Times/Irfan Fathurohman

Dwi menjelaskan, pesawat kemudian dialihkan mendarat di Manado. Dua pesawat lainnya, Sriwijaya dan Lion Air, yang juga akan landing di Ambon, dialihkan mendarat di Sorong.

“Sekitar jam 12.00 WIT, pesawat mendarat di Manado, sambil menunggu informasi lebih lanjut dari tower Ambon,” ujar Dwi.

Kemudian baru sekitar pukul 14.00 WIT, Bamsoet menumpangi pesawat yang take off dari Manado menuju Ambon. Dia kemudian tiba pukul 15.20 WIT di Ambon.

3. Bambang Soesatyo lakukan kunjungan kerja ke Maluku

Pesawat yang Ditumpangi Bamsoet Gagal Mendarat Akibat Cuaca BurukKetua MPR RI Bambang Soesatyo (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Sebagai informasi, kedatangan Bambang Soesatyo ke Manado untuk melakukan kunjungan kerja.

Dia menumpangi jet pribadi untuk membuka Musyawarah Wilayah II Pemuda Pancasila Provinsi Maluku dan melakukan kegiatan lainnya.

Baca Juga: Sempat Berselisih soal Anggaran MPR, Sri Mulyani-Bamsoet Selfie Bareng

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya