Pimpin Sertijab Irwasum, Listyo Sigit: Tingkatkan Kepercayaan ke Polri

Listyo Sigit pimpin Sertijab Irwasum Polri

Jakarta, IDN Times - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Irwasum Polri di Jakarta, Selasa (28/2/2023). Dalam sambutannya, dia berpesan kepada para personel kepolisian untuk berupaya meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polri.

"Tentunya harus kita gelorakan. Saya kira ini PR yang harus terus kita kerjakan bersama. Sehingga mudah-mudahan kita segera bisa reborn mengembalikan kembali kepercayaan publik," kata Sigit. 

1. Irwasum Polri dijabat Komjen Ahmad Dofiri

Pimpin Sertijab Irwasum, Listyo Sigit: Tingkatkan Kepercayaan ke PolriUpacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Irwasum Polri. (Dok/Polri)

Irwasum Polri Komjen Agung Budi Maryoto memasuki masa pensiun sebagai Pati Polri kini digantikan oleh Komjen Ahmad Dofiri. Listyo Sigit menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Komjen Agung Budi Maryoto yang telah berdedikasi dan loyal terhadap korps Bhayangkara. 

"Tentunya dalam kesempatan ini saya, secara khusus mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya pada Pak Irwasum Polri (Komjen Agung Budi Maryoto) yang sampai dengan hari terakhir ini, beliau sangat luar biasa dalam menunjukkan dedikasi dan loyalitas," kata Sigit.

Menurut Sigit, semangat, loyalitas dan dedikasi Komjen Agung Budi Maryoto harus dijadikan contoh bagi seluruh generasi penerus Polri.

"Sepanjang kariernya, Agung Budi telah menorehkan berbagai prestasi, di antaranya mempertahankan WTP sembilan kali berturut-turut, melakukan perbaikan sistem di bidang pengawasan, manajemen, anggaran dan keuangan," kata Sigit.

Baca Juga: Irjen Dedi Prasetyo Digeser, Kadiv Humas Polri Brigjen Sandi Nugroho

2. Listyo Sigit pesan lanjutkan prestasi Agung Budi Maryoto

Pimpin Sertijab Irwasum, Listyo Sigit: Tingkatkan Kepercayaan ke PolriKapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Irwasum Polri. (Dok/Polri)

Listyo Sigit berharap apa yang telah dilakukan oleh Agung Budi Maryoto bisa ditiru oleh personel Polri lain. Dia berharap hal positif yang dilakukan Agung Budi Maryoto bisa dipertahankan dan ditingkatkan menjadi lebih baik lagi.

"Tentunya apa yang telah Pak Irwasum torehkan menjadi legasi bagi kita semua. Dan saya harap Pak Irwasum yang baru bisa pertahankan dan tentu harapannya dijaga dan ditingkatkan," ujar Sigit. 

3. Listyo Sigit instruksikan seluruh personel tingkatkan kualitas pelayanan publik

Pimpin Sertijab Irwasum, Listyo Sigit: Tingkatkan Kepercayaan ke PolriKapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meresmikan 'Rumah Kebangsaan' yang digagas oleh pemuda dan mahasiswa dari kelompok Cipayung Plus. Peresmian itu digelar di Jalan Hang Lekir, Jakarta Selatan, Senin (27/6/2022). (dok. Humas Polri)

Listyo Sigit juga menginstruksikan kepada seluruh personel Polri untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik sebagai upaya meraih kepercayaan masyarakat kepada institusi Polri.

Personel Polri diminta langsung bersentuhan dengan masyarakat serta memberikan respons cepat kepada seluruh warga yang membutuhkan rasa keadilan. 

"Karena ke depan kita sudah masuk ke dalam tahapan Pemilu yang tentunya kita butuhkan effort yang luar biasa dari institusi Polri. Kuncinya kepercayaaan publik harus kita raih kembali," papar Sigit.

Baca Juga: Jenderal Sigit: Polri Siap Amankan Seluruh Tahapan Pemilu 2024

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya