Safari Politik Lanjut, Puan Bakal Sambangi Cak Imin Pekan Depan

PDIP yakin Cak Imin bakal sambut hangat

Jakarta, IDN Times — Puan Maharani dikabarkan bakal melanjutkan safari politiknya ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Puan direncanakan menemui Ketum PKB, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin pada pekan depan.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua DPP PDIP Said Abdullah di Kompleks Parlemen, Jakarta.

“Minggu depan Insyaalah dengan PKB,” kata Said, Selasa (6/9/2022).

Baca Juga: Buruh Sindir Tangisan Puan Maharani Kala Harga BBM Naik Era SBY

1. PDIP yakin Cak Imin bakal sambut hangat

Safari Politik Lanjut, Puan Bakal Sambangi Cak Imin Pekan DepanKetua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar usai melakukan pertemuan di Kertanegara, Jakarta, Sabtu (18/6/2022). (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Said yakin bahwa PKB dan Cak Imin akan menyambut Puan Maharani dengan hangat. Dia juga menyebut komunikasi antar keduanya diyakini lebih lancar karena sering bertemu sebagai pimpinan DPR RI.

“PKB juga akan welcome dengan kehadiran PDIP. Kan kami sering komunikasi,” ucap Said.

Baca Juga: Berkuda Bareng, Mampukah Puan Gaet Prabowo ke Kubu PDIP untuk Pilpres?

2. PDIP juga jadwalkan bertemu Golkar

Safari Politik Lanjut, Puan Bakal Sambangi Cak Imin Pekan DepanIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Ketua Banggar DPR RI ini juga menyebut Puan Maharani bakal bertemu beberapa partai politik lainnya termasuk Golkar.

Namun pihaknya masih mencari waktu yang tepat untuk menemui Ketum Golkar Airlangga Hartarto. Pasalnya beberapa kali rencana pertemuan dengan Airlangga batal karena kesibukan masing-masing.

“Pak Airlangga kemarin mendampingi presiden ke Lampung. Kan Airlangga super sibuk sekarang. Sebentar lagi tanggal 9 beliau ke Amerika,” kata Said.

Baca Juga: Kelakar Prabowo Tunjuk Pelat Nomor Mobil Puan: Itu Lucky Number Saya

3. Puan sudah sambangi NasDem dan Gerindra

Safari Politik Lanjut, Puan Bakal Sambangi Cak Imin Pekan DepanKetua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dan Ketua DPP PDIP, Puan Maharani berkuda bersama (IDN Times/Istimewa)

Puan Maharani sudah menyambangi NasDem serta bertemu ketum Surya Paloh pada beberapa waktu lalu. Tak berselang lama, Puan mendatangi kediaman Ketum Gerindra Prabowo Subianto di Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

Safari politik Puan Maharani ini dinilai sebuah manuver untuk menggaet partai politik di lingkaran PDIP untuk Pemilu 2024.

Nama Prabowo-Puan kerap kali dipasangkan dalam beberapa survei. Namun Direktur Center for Strategic on Islamic and International Studies (CSIIS) Sholeh Basyari menilai pasangan itu memerlukan dukungan kelompok Islam untuk memenangkan duel di Pilpres 2024.

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya