Comscore Tracker

Tak Ganti Warna Rambut, Anies Pamer Cukuran di Barbershop

Anies tak ganti warna rambut

Jakarta, IDN Times — Anies Baswedan baru-baru ini mengunggah kegiatannya mencukur rambut di salah satu barbershop langganannya di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Kegiatan Anies mencukur rambut ini menarik perhatian di tengah sorotan ‘capres rambut Putih’ yang disinggung Presiden Joko “Jokowi” Widodo belum lama ini.

Baca Juga: NasDem Minta Jangan Kaitkan Politik Identitas dengan Anies Baswedan

1. Anies pamer foto cukur rambut di Instagram

Tak Ganti Warna Rambut, Anies Pamer Cukuran di BarbershopAnies Baswedan pamer cukur rambut di barbershop langganannya, Lebak Bulus, Jakarta. (instagram.com/aniesbaswedan)

Dalam unggahan Instagram-nya @aniesbaswedan, dia mengunggah sejumlah foto dirinya bersama tukang cukur langganan. Dalam unggahanitu, Anies banyak bercerita tentang sosok Novan, seorang tukang cukur langganannya tersebut.

“Mas Novan adalah tukang cukur langganan saya. Pertama kali berjumpa awal 2015, cukur rambut ketika baru awal-awal bertugas sebagai Mendikbud. Lalu di pertemuan kedua, dia bawa banyak foto saya hasil cari dari Google. Ditunjukkan mana-mana sisi yang bagus dan yang kurang, serta pilihan yang dia anjurkan,” kata Anies dalam unggahannya tersebut.

Baca Juga: Anies Baswedan Santap Siang Bareng Petinggi 3 Parpol, Bahas Apa?

2. Novan sering beri saran cukur rambut ke Anies

Tak Ganti Warna Rambut, Anies Pamer Cukuran di BarbershopAnies Baswedan pamer cukur rambut di barbershop langganannya, Lebak Bulus, Jakarta. (instagram.com/aniesbaswedan)

Anies mengaku, Novan seringkali memberikan usulan penampilan rambutnya. Anies menilai Novan sebagai sosok yang membawa solusi dan selalu memperbaiki diri.

“Lalu kalau sedang cukur di kesempatan lain, ia sering cerita bahwa habis lihat saya di TV, di berita online, dan ia perhatikan rambut saya sambil berpikir apa lagi yang perlu diperbaiki,” ucap Anies.

“Ini namanya tukang cukur yang bawa solusi dan selalu memperbaiki diri, bukan sekedar mengerjakan tugas,” sambung Anies.

Baca Juga: Golkar Tegaskan KIB Tak Pernah Bahas Anies Baswedan Jadi Capres 2024

3. Ramai capres rambut putih arahan Jokowi

Tak Ganti Warna Rambut, Anies Pamer Cukuran di BarbershopGanjar Pranowo (Dok. Humas Pemprov Jateng)

Sebelumnya, Presiden Jokowi menyinggung pemimpin berambut putih di acara relawan Gerakan Nusantara Bersatu. Menurut Jokowi, salah satu ciri pemimpin memikirkan rakyat yaitu memiliki kerutan di wajah dan berambut putih.

Sinyal yang diberikan Jokowi ini banyak dimaknai sebagai ciri calon Presiden (capres_ pada periode selanjutnya.

Beberapa bakal capres pun mengunggah foto dengan rambut hitam, seperti Ganjar Pranowo yang diketahui berambut putih.

Baca Juga: Sinyal Capres Rambut Putih dari Jokowi Dinilai cuma Simbolik

Topic:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya