Tjahjo Kumolo Wafat, Puan Sebut Megawati dan PDIP Berduka

Tjahjo sempat menderita sakit paru dan komplikasi

Jakarta, IDN Times - Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengatakan, kepulangan Menpan RB Tjahjo Kumolo menjadi duka mendalam baik bagi keluarga besar Megawati Soekarnoputri dan partai berlambang banteng itu.

Puan mendoakan supaya Tjahjo Kumolo mendapat tempat yang terbaik di sisi Allah SWT.

“Pertama-tama saya ingin sampaikan atas nama keluarga ibu Megawati Soekarnoputri, dan keluarga besar PDIP, kami ikut berdukacita sedalam-dalamnya atas wafatnya bapak Tjahjo Kumolo,” kata Puan di rumah duka, Jakarta, Jumat (1/7/2022).

“Semoga amal ibadah beliau diterima Allah dan diberikan tempat terbaik, dan beliau menjadi khusnul khotimah,” sambung Puan.

Lebih lanjut, Ketua DPR RI itu menyampaikan PDIP akan memberikan penghormatan terakhir untuk Tjahjo Kumolo. Dia mengatakan PDIP akan mengibarkan bendera setengah tiang di seluruh kantor PDIP selama tujuh hari ke depan.

“Atas nama keluarga besar PDIP hari ini sebagai kader terbaik, pak Tjahjo Kumolo dapat penghormatan terakhir dari partai yang mana mulai hari ini di seluruh kantor PDIP akan mengibarkan bendera setengah tiang, bendera partai PDIP selama tujuh hari ke depan,” ujar perempuan yang juga jadi Ketua DPR RI ini.

Tjahjo sebelumnya diketahui menderita sakit paru dan mengalami komplikasi. Dia sempat dirawat lama Rumah Sakit Abdi Waluyo.

Beberapa tokoh diketahui melayat almarhum Tjahjo Kumolo di rumah duka. Mensos Risma sudah ada di rumah duka sejak pukul 12.00 WIB. Setelah itu hadir Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko pukul 13.30 WIB.

Beberapa tokoh lainnya yang juga turut hadir yakni Politikus Senior PDIP Panda Nababan, Menteri ESDM Arifin Tasrif, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, dan Menteri Lingkungan Hidup Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya Bakar.

Kemudian hadir pula Eks Wapres Jusuf Kalla, Menaker Ida Fauziah, Menkeu Sri Mulyani, dan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto.

Baca Juga: 6 Fakta Menpan RB Tjahjo Kumolo, Meninggal Dunia karena Komplikasi

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya