Ucapkan Ulang Tahun ke Jokowi, PKS: Semoga Makin Bijak Pimpin Bangsa

PKS oposisi yang dukung Jokowi

Jakarta, IDN Times — Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Syaikhu memberikan ucapan selamat ulang tahun kepada Presiden Joko "Jokowi" Widodo yang berulang tahun ke-61, Selasa (21/6/2022).

Dalam ucapannya, Syaikhu berharap agar Presiden Jokowi bisa semakin bijak dalam menjadi pemimpin bangsa dan membawa Indonesia menjadi negara yang lebih maju.

"Saya mengucapkan selamat hari kelahiran Pak Presiden kita Pak Joko Widodo, mudah-mudahan semakin bertambah usia, semakin bijak dalam memimpin bangsa dan mudah-mudahan, insyaallah juga akan mampu membawa Indonesia ke depan yang lebih baik lagi," kata Syaikhu saat ditemui usai Rapimnas PKS di Jakarta Pusat, Selasa (21/6/22022).

1. PKS oposisi yang dukung Jokowi

Ucapkan Ulang Tahun ke Jokowi, PKS: Semoga Makin Bijak Pimpin BangsaPresiden PKS Ahmad Syaikhu saat membuka Rapimnas DPP PKS 2022 di Jakarta Pusat, Senin (20/6/2022). (IDNTimes/Melani Putri)

Syaikhu mengatakan, meski menjadi opisisi Jokowi, PKS selalu mendukung kebijakan pemerintah. Dia menegaskan, PKS akan tetap mendukung kebijakan pemerintahan yang mendorong kemajuan bangsa dan negara.

"Tentu saya dan PKS walaupun berada di luar koalisi tapi sepanjang kebijakannya adalah kebijakan-kebijakan yang baik, insyaallah kami akan tetap men-support kebijakan yang dilahirkan Presiden Jokowi," kata Syaikhu.

Baca Juga: Jokowi Ulang Tahun, Sri Mulyani: Semoga Allah SWT Balas Jasa Bapak

Baca Juga: Selamat Ulang Tahun ke-61 Presiden Jokowi! Ini Profil Singkatnya

2. Presiden Jokowi ulang tahun ke-61

Ucapkan Ulang Tahun ke Jokowi, PKS: Semoga Makin Bijak Pimpin BangsaJokowi tinjau food estate di Kalimantan Tengah (Dok. IDN Times/Biro Pers Kepresidenan)

Presiden Jokowi yang berulang tahun hari ini, genap berusia 61 tahun.

Selama menjabat sebagai Presiden RI, Jokowi diketahui belum pernah merayakan ulang tahunnya. Dia lebih dikenal sebagai pribadi yang sederhana dan tak terbiasa merayakan ulang tahun.

Pada ulang tahun Jokowi ke-60, tahun lalu, dia mengaku tak terbiasa merayakan ulang tahunnya sendiri. Jokowi lebih memilih tetap bekerja karena pandemik COVID-19 kala itu sedang meningkat.

3. Jokowi ke rakernas PDIP pada hari ulang tahun

Ucapkan Ulang Tahun ke Jokowi, PKS: Semoga Makin Bijak Pimpin BangsaPresiden Joko Widodo memberikan keterangan pers terkait COVID-19 di Istana Bogor, Jawa Barat, Senin (16/3/2020) (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Jokowi membuka acara rakernas PDIP pada hari ulang tahunnya. Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, Jokowi secara langsung membuka rakernas PDIP bersama Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

“Acara Rakernas ini akan dibuka oleh Ketua Umum PDI Perjuangan, ibu Megawati Soekarnoputri. Presiden Joko Widodo dijadwalkan memberi sambutan di Rakernas,” kata Hasto dalam keterangan tertulis, Senin (20/6/2022).

Baca Juga: Dihibur Krisdayanti, Ulang Tahun Jokowi Dirayakan di Rakernas PDIP

Baca Juga: Jokowi Ngaku Terpesona Dengan Paras Megawati di Rakernas

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya