Comscore Tracker

Segera Digelar, Berikut 5 Daya Tarik Event Pangandaran Run 2019

Siap-siap agendakan, jangan sampai ketinggalan!

Pangandaran Run 5km & 10km yang kedua kalinya akan segera di gelar bulan Oktober 2019. Acara tahunan yang diadakan oleh Program Studi Diluar Kampus Utama Universitas Padjadjaran di Pangandaran bekerja sama dengan pemerintah Kabupaten Pangandaran ini, akan bertempat di lokasi yang sama seperti tahun sebelumnya, yakni di Pantai Timur Lapang Katapang Doyong, Pangandaran Sunrise Sabtu, 26 Oktober 2019.

Kegiatan ini juga merupakan rangkaian dies natalis Unpad ke-62 serta untuk memperingati hari jadi ke-7 Kabupaten Pangandaran. Event lari nasional kali ini memiliki keunikan tersendiri yang bisa bikin kamu tertarik untuk mengikutinya lho. Apa saja itu? Let's check this out!

1. Mengangkat tema lingkungan dengan mengampanyekan gerakan #reduceplastic

Ingin turut serta menjaga kelestarian lingkungan, event Pangandaran Run tahun ini akan mengusung tema #reduceplastic. Sebuah kampanye sosial yang berupaya untuk mengurangi jumlah produksi sampah plastik. Iis Diyanah selaku project officer yang mencetuskan tema event Pangandaran Run ini menuturkan bahwa,

"Pangandaran kan mau jadi wisata kelas dunia, jadi harus peka sama isu-isu dunia (permasalahan sampah plastik)," jelasnya saat ditanya alasan mengapa tema #reduceplastic yang diangkat.

Sebagai bentuk aksi nyata dari kampanye tersebut pihak panitia akan memberikan tiket lari beserta merchandise-nya secara gratis kalau kamu menukarkan sampah plastik berupa botol atau sisa bungkus makanan.

2. Terdapat empat kategori lomba dan hadiah jutaan rupiah

Segera Digelar, Berikut 5 Daya Tarik Event Pangandaran Run 2019instagram.com/pangandaran_run

Kegiatan Pangandaran Run 2019 ini, dibagi menjadi empat kategori, yaitu dua kategori jarak 5 km pria dan wanita, serta dua kategori jarak 10 km pria dan wanita.

Masing-masing juara akan mendapat hadiah uang tunai senilai Rp9 juta, Rp6,5 juta dan Rp4,5 juta untuk juara pertama, kedua dan ketiga kategori 10 km. Sedangkan untuk kategori 5 km, masing-masing mendapat hadiah uang tunai senilai Rp5,5 juta, Rp3,5 juta dan Rp2,5 juta untuk juara satu, dua dan tiga.

Baca Juga: Walau Terlihat Mudah, 9 Kesalahan saat Berlari Ini Sering Dilakukan!

3. Ada hadiah kejutan, salah satunya keliling Eropa

Kalau kamu gak jadi juara, jangan khawatir karena masih ada hadiah kejutan yang bisa kamu dapatkan lho. Salah satu yang paling banyak diincar tentunya tiket jalan-jalan keliling Eropa. Jadi, tunggu apalagi? Yuk, segera ikutan, siapa tahu kamu yang beruntung mendapatkannya!

4. Sambil lari, sambil menikmati pemandangan pantai yang indah

Segera Digelar, Berikut 5 Daya Tarik Event Pangandaran Run 2019instagram.com/pangandaran_run

Kabupaten Pangandaran sebagai tempat dilaksanakannya acara Pangandran Run terkenal dengan kawasan wisata baharinya. Sejalan dengan salah satu tujuan acara ini, yaitu untuk memperkenalkan wisata daerah Pangandaran kepada masyarakat dunia.

Maka, rute lari yang dilalui akan melewati jalur pantai Barat Pangandaran yang terkenal dengan keindahan pasir putihnya. Sehingga diharapkan para pelari bisa menikmati keindahan alam pantai Barat Pangandaran dan tertarik untuk kembali berkunjung atau berlibur ke Pangandaran.

5. Bakal ada pentas musik dengan bintang tamu Budi Doremi

Segera Digelar, Berikut 5 Daya Tarik Event Pangandaran Run 2019instagram.com/budid0remi

Selain kegiatan lari maraton, di event Pangandaran Run juga bakal ada pentas musik lho! Jadi, setelah lelah berlari kamu bisa langsung menikmati hiburan yang ditampilkan. Mulai dari musisi lokal sampai dengan penyanyi nasional sekelas Budi Doremi bakal ikut memeriahkan acara ini.

So guys, itulah beberapa hal menarik yang bisa kamu dapatkan kalau ikutan event Pangandaran Run. Selain bisa berolahraga dan menikmati alam pantai Pangandaran, kamu juga bisa mengenal lebih dalam kebudayaan masyarakat Pangandaran lho!

Baca Juga: 8 Alasan Kamu Wajib Liburan ke Pangandaran, Bikin Kangen!

Melia Rosalina Photo Verified Writer Melia Rosalina

Menulis untuk belajar.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya