44.734 Aparat Amankan Perayaan Malam Tahun Baru 2024 di Indonesia

Total ada 984 titik kumpul warga yang tersebar di Indonesia

Jakarta, IDN Times - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto melakukan monitoring di malam tahun baru 2024, di Mapolda Metro Jaya, Jakarta.

Listyo mengatakan, total ada 984 titik kumpul warga yang tersebar di seluruh Indonesia untuk merayakan malam tahun baru 2024.

"Tercatat malam ini ada kurang lebih 984 titik kumpul yang sudah dilaporkan, dan ada 44.734 personel gabungan yang kita gelar untuk melaksanakan pengamanan khusus untuk kegiatan malam tahun baru ini," ujar Listyo, Minggu (31/12/2023).

Listyo mengatakan, untuk wilayah DKI Jakarta, diperkirakan ada ratusan ribu orang yang memadati sejumlah tempat yang menjadi pusat perayaan malam tahun baru 2024.

"Di Jakarta, peningkatan khususnya di Ancol, kemudian HI (Hotel Indonesia), di Ancol dilaporkan dari 91 ribu naik jadi 130 ribu per tadi dilaporkan, kemungkinan akan terus meningkat," kata dia.

Dalam kesempatan itu, dia mengimbau kepada aparat yang bertugas di lokasi untuk terus memberikan sosialisasi kepada warga terkait jalur evakuasi. Selain itu, warga juga diminta tertib ketika acara selesai.

Baca Juga: Doa Pj Gubernur DKI Jakarta pada Malam Tahun Baru 2024

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya