Ada Isu Munaslub, Airlangga: Golkar Aman Terkendali

Airlangga sebut Golkar dalam kondisi baik-baik saja

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum DPP Golkar, Airlangga Hartarto menegaskan partainya dalam keadaan baik-baik saja. Pernyataan Airlangga menjawab terkait adanya isu musyawarah nasional luar biasa (Munaslub) Golkar.

"Aman terkendali," ujar Airlangga di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (26/7/2023).

Baca Juga: Airlangga Hartarto Gak Laku di Jateng, Pakar: Golkar Bakal Ditinggal Pemilihnya!

1. Bamsoet sebut Munaslub Golkar terjadi bila ada peristiwa luar biasa

Ada Isu Munaslub, Airlangga: Golkar Aman TerkendaliWakil Ketua Umum DPP Golkar, Bambang Soesatyo (Bamsoet) (IDN Times/Istimewa)

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum DPP Golkar, Bambang Soesatyo (Bamsoet), mengatakan munaslub akan terjadi bila terjadi peristiwa yang luar biasa.

"Munas Golkar itu tahun depan, (tetapi) kalau ada satu kejadian yang luar biasa itu namanya munaslub dan bisa dilakukan kapan saja. Dan kita tidak mengetahui apakah ada peristiwa luar biasa atau tidak," ujar Bamsoet di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (26/7/2023).

Baca Juga: Waketum Golkar: Kami Doakan Airlangga Hanya Jadi Saksi Bukan Tersangka

2. Golkar masih terkonsolidasi dengan baik

Ada Isu Munaslub, Airlangga: Golkar Aman TerkendaliWakil Ketua Umum DPP Golkar, Bambang Soesatyo (Bamsoet) (IDN Times/Istimewa)

Bamsoet mengatakan, saat ini DPP Golkar masih terkonsolidasi dengan baik. Meski demikian, Bamsoet tak menjawab secara tegas terkait apakah mendukung Airlangga secara penuh sebagai Ketua Umum DPP Golkar hingga 2024 atau tidak.

"Sangat tergantung situasi partai ya, karena kan yang menentukan itu kan daerah (DPD Golkar)," ucap dia.

3. Bamsoet akan maju jadi Caketum Golkar

Ada Isu Munaslub, Airlangga: Golkar Aman TerkendaliWakil Ketua Umum DPP Golkar, Bambang Soesatyo (Bamsoet) (IDN Times/Istimewa)

Dalam kesempatan itu, Bamsoet mengaku akan maju di Munas Golkar tahun 2024. Bamsoet pernah mengajukan diri sebagai Caketum Golkar di Munaslub pada 2019.

Namun, dia memutuskan untuk mundur di tengah jalan dan membiarkan Airlangga terpilih sebagai Ketua Umum Golkar.

"Kan dari dulu saya sudah calon, tetapi saya tidak meneruskan. Kan saya gak berusaha untuk pencalonan. Mudah-mudahan tahun depan kalau situasi memungkinkan, saya akan mencalonkan diri," kata dia.

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Baca Juga: Relawan Airlangga Dorong Duet Airlangga-Ridwan Kamil di Pilpres 2024

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya