AHY-Anies-JK Kondangan Bareng, Demokrat Singgung Sinyal Jodoh

PKS harap pertemuan itu jodoh dalam koalisi pemilu 2024

Jakarta, IDN Times - Pimpinan partai politik yang disebut bakal mengisi poros ketiga nampak kondangan bersama. Mereka adalah Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.

Selain itu, terlihat juga ada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Presiden ke-10 & 12 Jusuf Kalla. Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP/Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra, menjelaskan pertemuan itu terjadi saat para tokoh menghadiri acara pernikahan salah seorang anak anggota DPR RI.

"AHY bersama Anies Baswedan diapit oleh Ustaz Syaikhu Presiden PKS, Surya Paloh Ketum NasDem, dan Pak Jusuf Kalla, di acara pernikahan anaknya Pak Sugeng Prawoto, anggota DPR RI dari Nasdem, Minggu malam, 18 September 2022," ujar Herzaky dalam keterangannya, Senin (19/9/2022).

Baca Juga: Demokrat Hampir Gabung Koalisi PDIP, Hasto: SBY Batalkan Sepihak  

1. Komunikasi para tokoh itu semakin intens

AHY-Anies-JK Kondangan Bareng, Demokrat Singgung Sinyal JodohKepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra saat konferensi pers di kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Minggu (3/10/2021) (IDN Times/Muhammad Ilman Na'fian)

Herzaky menjelaskan, komunikasi para tokoh itu semakin intens dalam beberapa waktu terakhir. Terlebih, Demokrat, PKS dan NasDem dikabarkan akan berkoalisi untuk pemilu 2024..

"Apakah ini pertanda atau sinyal koalisi 2024? Doakan saja. Untuk koalisi, masih kami godok terus. Semoga kami bisa membentuk koalisi solid yang mengedepankan perubahan dan perbaikan untuk rakyat, bangsa, dan negara ini. Pada saatnya, akan kami sampaikan ke publik, dengan siapa Demokrat akan berkoalisi," ucap dia.

Baca Juga: Anies Masuk Radar Capres 2024 PKS

2. Demokrat tanyakan ke masyarakat ingin Demokrat berkoalisi dengan siapa

AHY-Anies-JK Kondangan Bareng, Demokrat Singgung Sinyal JodohKepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra di Kantor DPP Demokrat, Jl Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (18/10/2021).

Herzaky juga menanyakan kepada masyarakat Demokrat ingin berkoalisi dengan partai mana. Sehingga, semua berdasarkan aspirasi masyarakat.

"Mungkin masyarakat ada aspirasi? Harapan agar Demokrat berkoalisi dengan siapa? Dan mengusung siapa? Silakan disampaikan ke kami," kata dia.

3. PKS juga harap berjodoh dengan NasDem dan Demokrat

AHY-Anies-JK Kondangan Bareng, Demokrat Singgung Sinyal JodohJuru Bicara PKS, Muhammad Kholid ditemui di kawasan Jakarta Pusat pada Sabtu (23/11) dalam diskusi bertajuk "Efek Milenial Di Lingkaran Istana" (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Secara terpisah, Juru Bicara PKS, M Kholid berharap, pertemuan para tokoh itu sebagai pertanda PKS berjodoh dengan NasDem dan Demokrat untuk berkoalisi di Pemilu 2024. Meski demikian, komunikasi masih terus berlanjut untuk mendapat kesepakatan di pemilu 2024.

"Ya kita sih berharap poros perubahan ini jodoh lah ya, ya namanya lagi ta'aruf, habis ta'aruf kan khitbah (lamaran), habis lamaran ke pelaminan," ujar Kholid.

Topik:

  • Rendra Saputra

Berita Terkini Lainnya