AHY Temui Surya Paloh Hari Ini, Ada Apa? 

Pertemuan itu akan dilaksanakan di kantor DPP NasDem

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, diagendakan bertemu Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, hari ini.

Berdasarkan agenda yang diterima IDN Times, pertemuan itu dijadwalkan pukul 09.30 WIB di Kantor DPP Partai NasDem, Menteng, Jakarta Pusat. Agenda pertemuan untuk bersilaturahmi.

Baca Juga: AHY: Kalau Pemilu 2024 Ditunda, Mau Jadi Presiden Seumur Hidup?

1. Bahas isu kebangsaan

AHY Temui Surya Paloh Hari Ini, Ada Apa? IDN Times/Tunggul Kumoro

Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra, mengatakan selain silaturahmi, pertemuan itu juga akan membahas isu terkini. Termasuk masalah kebangsaan.

"Membahas situasi terkini, kebangsaan dan kerakyatan," ujar Herzaky kepada IDN Times, Selasa (29/3/2022).

Baca Juga: Respons AHY Saat Didorong Duet dengan Anies: Kita Kerja Dulu

2. Selain ke partai politik, AHY juga sempatkan kunjungi Rais Aam PBNU

AHY Temui Surya Paloh Hari Ini, Ada Apa? Ketum Demokrat, AHY bertemu Rais Aam PBNU, KH Miftachul Akhyar (instagram.com/agusyudhoyono dan pdemokrat)

Sebelumnya, AHY juga pernah menyempatkan untuk berkunjung ke rumah Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Miftachul Akhyar di Surabaya pada Minggu (20/2/2022).

Ketika menemui Kiai Miftach, AHY mengaku membicarakan perihal potensi santri hingga bonus demografi yang dimiliki Indonesia. Menurut dia, bonus itu akan terasa pada tahun 2030 sampai 2035. Maka harus disikapi cara serius oleh pemerintah, agar bisa meningkatkan kualitas SDM generasi muda.

"Tahun 2030 sampai tahun 2035 Indonesia akan mencapai bonus demografi 70 persdn penduduk itu mencapai usia produktif. Beliau (Kiai Mifta) berpesan kepada kita bahwa perlu membangun generasi muda yang berkarakter dan berintegritas agar nanti bonus demografi tidak menjadi bencana demografi," ujar AHY.

3. Nyatakan komitmen Demokrat dengan Islam moderat dan NKRI

AHY Temui Surya Paloh Hari Ini, Ada Apa? Ketum Demokrat, AHY bertemu Rais Aam PBNU, KH Miftachul Akhyar (instagram.com/agusyudhoyono dan pdemokrat)

AHY juga menyebut, NU dan Demokrat mempunyai kesamaan yakni sama-sama berkomitmen tinggi menjaga Islam moderat dan persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Spirit perjuangan para pahlawan untuk menjaga persatuan dinilai perlu diimplementasikan dalam gerakan politik yang dilakukan oleh Demokrat.

"Alhamdulillah, baik NU dan Demokrat tentu memiliki banyak kesamaan. Baik dalam spirit perjuangan menjaga utuhnya NKRi Indonesia," kata dia.

Sementara itu, Kiai Mifta mengatakan NU adalah organisasi yang fokus terbesar adalah berdakwah. Yakni dakwah yang santun, dakwah yang mengajak bukan mengejek, dakwah yang merangkul bukan memukul, dakwah yang membina bukan menghina apalagi membinasakan dan dakwah yang lain.

“NU ingin mengembangkan sayap dan dakwah bukan ngurusi nusantara tapi juga dunia, makanya lambang NU dhot bisa melampaui dunia,” terang pengasuh pondok pesantren Miftahus Sunnah ini.

“Bangsa butuh tangan-tangan halus. Apalagi Indonesia mayoritas pemeluk muslim dan 75 persen ini Nahdliyin baik yang struktural dan tidak, dan mas AHY ini termasuk di dalamnya. Maka saya berharap banyak berdakwah melalui partai dan organisasi dan harus saling bersinergi,” pungkasnya.

Baca Juga: Respons AHY Saat Didorong Duet dengan Anies: Kita Kerja Dulu

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya