Comscore Tracker

Batal di Monas, Reuni 212 Digelar di Masjid Az-Zikra Arifin Ilham

Acara tersebut sekaligus mendoakan mendiang Ameer Azzikra

Jakarta, IDN Times - Panitia reuni 212 tahun 2021 memutuskan menggelar acara di Masjid Az-Zikra Sentul, Bogor milik almarhum Ustaz Arifin Ilham. Ketua Panitia Eka Jaya mengatakan, acara reuni 212 itu sekaligus mendoakan anak kedua Arifin Ilham, Muhammad Ameer Azzikra, yang meninggal dunia hari ini.

"Pelaksanaan reuni 212 akan diadakan secara terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan," ujar Eka dalam keterangan tertulisnya, Senin (29/11/2021).

Eka mengatakan, acara akan digelar pada 2 Desember 2021 dan secara live streaming. Dia juga mengajak daerah untuk menggelar acara serupa di tempat masing-masing.

"Untuk alumni 212 di berbagai daerah dianjurkan membuat acara yang sama dengan tetap menjaga ciri khas 212 dan prokes," katanya.

Baca Juga: Rizieq Shihab Bakal Orasi saat Reuni 212?

1. Reuni 212 tahun 2021 batal digelar di Monas

Batal di Monas, Reuni 212 Digelar di Masjid Az-Zikra Arifin IlhamM Iqbal/IDN Times

Acara reuni 212 batal digelar di Monas, Jakarta Pusat karena tidak mendapat izin dari polisi. Eka mengatakan, pihaknya sudah berusaha untuk menggelar acara di Monas dan sekitarnya.

"Panitia reuni 212 tahun 2021 telah bekerja keras mengurus perizinan tempat, yaitu di Lapangan Monas dan di Bundaran Patung Kuda dan berkomunikasi dengan berbagai pihak," ucapnya.

Baca Juga: Reuni 212 Akan Jadi Aksi Damai Bila Tak Kantongi Izin dari Polisi

2. Rizieq Shihab bakal orasi saat reuni 212?

Batal di Monas, Reuni 212 Digelar di Masjid Az-Zikra Arifin Ilham(Pimpinan Front Pembela Islam Rizieq Shihab) Screen shot Youtube

Terkait dengan apakah Rizieq Shihab akan memberikan orasi atau tidak, Eka belum dapat menjelaskan.

"Untuk teknis tersebut, sampai saat ini belum dibicarakan. Belum ada sampai saat ini. Tidak tahu kalau nanti H-1 atau hari H-nya. Jadi sampai saat ini belum ada, belum ada konfirmasi hal tersebut," kata Eka Jaya.

3. Tokoh-tokoh yang diundang reuni 212

Batal di Monas, Reuni 212 Digelar di Masjid Az-Zikra Arifin IlhamMuhamad Iqbal/IDN Times

Eka Jaya mengatakan, pihaknya mengundang tokoh-tokoh pergerakan seperti ulama, kiai, ustaz, dan lainnya dalam kegiatan tersebut. Di antaranya, kata dia, panitia reuni 212 mengundang Sobri Lubis, Refly Harun, Lieus, Slamet Ma'arif, Amien Rais, dan masih banyak lagi.

"Tinggal mereka datang atau tidak, ya yang jelas kita sudah undang," ujar dia.

Topic:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya