Comscore Tracker

Beberkan Cara PDIP Menangkan Pemilu 2024, Hasto: Jangan Menakuti Rakyat

PDIP tegaskan tak akan gunakan politik identitas di 2024

Jakarta, IDN Times - Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto membeberkan cara memenangkan Pemilu 2024 kepada kader partai berlambang kepala banteng itu. Hal tersebut disampaikannya saat berpidato dalam pembukaan Mukernas Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) Tahun 2022 dengan Tema: Moderasi Beragama Perkuat Persatuan Bangsa Sub Tema: Sukses Pemilu 2024 Tanpa Politisasi Agama.

"Apa yang kita lakukan untuk memenangkan Pemilu 2024? Adalah memenangkan hati rakyat bukan menakut-nakuti rakyat. Memenangkan karena kita punya narasi bagi masa depan, memenangkan karena PDI Perjuangan punya pijakan yang sangat kuat terhadap Partai Nasional Indonesia yang telah ikut berkeringat bagi perjuangan kemerdekaan Indonesia," ujar Hasto di Sekolah Partai PDI Perjuangan, Jakarta Selatan, Jumat (2/9/2022).

"Sehingga PDI Perjuangan di dalam menyusun narasi bagi masa depan kita tidak main-main,” sambungnya.

Baca Juga: PDIP: Pihak yang Gunakan Politik Identitas, Mereka Tak Punya Prestasi

1. Hasto minta kader PDIP bantu pemerintahan Jokowi-Ma'ruf

Beberkan Cara PDIP Menangkan Pemilu 2024, Hasto: Jangan Menakuti RakyatSekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Dalam kesempatan itu, Hasto meminta seluruh kader PDI Perjuangan untuk membantu pemerintahan Presiden Joko "Jokowi" Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Menurutnya, dunia saat ini sedang mengalami krisis.

Krisis itu terjadi akibat adanya pandemik COVID-19 dan perang Rusia-Ukraina. Kedua hal itu menyebabkan krisis global.

"Agar situasional tersebut tidak dipakai oleh kekuatan-kekuatan lain yang ingin mendorong di dalam melakukan legitimasi pemerintahan bapak Presiden Jokowi,” ucap dia.

Baca Juga: Sikap Abu-abu PDIP soal Wacana Pemerintah Naikkan BBM Subsidi

2. Membantu pemerintahan Jokowi-Ma'ruf merupakan skala prioritas PDI Perjuangan

Beberkan Cara PDIP Menangkan Pemilu 2024, Hasto: Jangan Menakuti RakyatSekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Lebih lanjut, Hasto menegaskan, membantu pemerintahan Jokowi-Ma'ruf merupakan skala prioritas PDI Perjuangan. Dia mengatakan, partainya senantiasa berpihak pada rakyat miskin dan marhaen.

“Itulah yang harus dikedepankan dan inilah yang menjadi skala prioritas kita sesuai dengan arahan Ibu Megawati Soekarnoputri bahwa skala prioritas kita harus dipahami oleh seluruh sayap partai termasuk Bamusi adalah situasi saat ini tidak mudah,” kata dia.

3. PDIP tegaskan tak akan gunakan politik identitas pada Pemilu 2024

Beberkan Cara PDIP Menangkan Pemilu 2024, Hasto: Jangan Menakuti RakyatSekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto (IDN Times/Fitang Budhi Adhitia)

Dalam kesempatan itu, Hasto menegaskan partainya tak akan menggunakan politik identitas pada Pemilu 2024. Menurutnya, pihak yang menggunakan politik identitas adalah yang tidak memiliki prestasi.

“Bagi PDI Perjuangan berkeyakinan bahwa mereka yang menggunakan politik identitas itu pada dasarnya, kecenderungannya mereka tidak punya prestasi,” imbuhnya.

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya