[BREAKING] Jokowi: 85 Juta Warga Diperkirakan Mudik Lebaran Tahun Ini

Jokowi ingatkan pemudik jaga protokol kesehatan dan vaksin

Jakarta, IDN Times - Pemerintah telah menetapkan cuti bersama Lebaran Idul Fitri 1443 Hijiriah pada 29 April, kemudian pada 4, 5 dan 6 Mei 2022. Presiden Joko "Jokowi" Widodo memprediksi ada 85 juta warga yang akan mudik Lebaran tahun ini.

"Perlu juga saya sampaikan bahwa jumlah pemudik tahun ini diperkirakan sebanyak 85 juta orang. Pemudik dari Jabodetabek diperkirakan sekitar 14 juta orang," ujar Jokowi melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (6/4/2022).

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini menyampaikan, sebanyak 47 persen warga yang mudik itu akan menggunakan kendaraan pribadi. Dia memastikan, pemerintah akan mempersiapkan strategi dengan baik agar masyarakat bisa mudik dengan nyaman.

"Tentunya pemerintah akan bekerja keras untuk memberikan pelayanan yang maksimal, agar para pemudik bisa menjalankan perjalanan dengan aman dan nyaman," kata Jokowi.

Lebih lanjut, Jokowi mengatakan, cuti bersama ini bisa digunakan untuk bersilaturahmi dengan keluarga dan kerabat di kampung halaman. Meski demikian, Jokowi mengingatkan pemudik tetap disiplin protokol kesehatan.

"Bersegeralah melengkapi dengan vaksin booster, harus tetap menjalankan prokes secara disiplin dan harus selalu bermasker pada saat di tempat umum atau dalam kerumunan," ucapnya.

Baca Juga: [BREAKING] Jokowi Umumkan Cuti Bersama Lebaran: 29 April-6 Mei 2022

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya