[BREAKING] Polda Metro Minta Massa Tak Berizin Tidak Ikut Demo

Polisi akan melakukan filterisasi

Jakarta, IDN Times - Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol, Endra Zulpan, mengimbau agar massa yang tak memiliki izin untuk berunjuk rasa agar tidak nekat ikut aksi. Zulpan menyatakan sampai saat ini, pihaknya cuma menerima tujuh surat pemberitahuan dari elemen massa yang akan berunjuk rasa di depan gedung DPR RI dan kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat.

"Hari ini Polda Metro Jaya, telah menerima tujuh pemberitahuan dari berbagai elemen, di antaranya mahasiswa maupun buruh untuk melalukan kegiatan aksi hari ini," ujar Zulpan di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Kamis (21/4/2022).

Makanya, ditegaskan Zulpan, polisi akan melakukan filterisasi terhadap massa yang tidak berizin. Hal itu dilakukan agar tidak ada massa yang menyusup.

"Kegiatan filterisasi yang kami lakukan ini bertujuan agar menghindari adanya penyusupan dari orang lain di luar kelompok, atau elemen tersebut. Kepada kelompok atau elemen yang sudah berikan pemberitahuan, ini akan diberikan layanan pengawalan dan pendampingan," kata Zulpan.

Zulpan menjelaskan titik filterisasi berada di sejumlah wilayah perbatasan DKI Jakarta. Kemudian lokasi lainnya di pusat lokasi unjuk rasa.

"Ada kelompok masuk, nanti akan ditanya apakah ada surat pemberitahuan dan sebagainya," katanya.

Baca Juga: [BREAKING] Ratusan Mahasiswa UI Bergerak Menuju Istana Negara

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya