Cak Imin Hadir di Ijtimak Jelang 1 Abad NU Bareng Ulama se-NTB

Cak Imin juga ziarah makam ke ulama kharismatik NTB

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menghadiri Ijtimak Ulama Nusantara bersama Ulama se-Nusa Tenggara Barat (NTB). Ijtimak ulama itu digelar dalam satu rangkaian peringatan satu abad Nahdlatul Ulama (NU).

Acara yang digelar di Ponpes Qomarul Huda Bagu, Lombok Tengah, Selasa (31/1/2023) dijadikan Cak Imin untuk soan ke ulama kharismatik NTB sekaligus Mustasyar PBNU, Tuan Guru Haji (TGH) Turmudzi Badaruddin.

"Mari kita doakan semoga Tuan Guru Haji Turmudzi Badaruddin dan ibu Nyai beserta seluruh keluarga besar diberikan kesehatan selalu oleh Allah, berikan kekuatan kepada beliau untuk senantiasa membimbing, mengarahkan dan mendoakan kita semua," ujar Cak Imin dalam keterangannya.

Baca Juga: Cak Imin Ngaku Belum Diajak Bicara oleh Jokowi soal Isu Reshuffle

1. Cak Imin bersyukur bisa menyaksikan usia NU masuk satu abad

Cak Imin Hadir di Ijtimak Jelang 1 Abad NU Bareng Ulama se-NTBKetua Umum PKB, Muhaimin Iskandar kunjungi Ponpes Qomarul Huda Bagu, Lombok Tengah, Selasa (31/1/2023) (dok. PKB)

Cak Imin yang juga menjabat Wakil Ketua DPR RI bersyukur bisa menyaksikan NU berusia satu abad. Dia berharap, NU semakin kuat hingga bisa masuk usia di satu abad kedua.

"Kita bersyukur bisa melihat NU memasuki usia satu abad, secara hijriah akan jatuh pada 7 Februari 2023. Usia saya sekarang 56, berarti satu abad NU berikutnya usia 156, sudah nggak ada saya. Moga-moga yang muda-muda menyaksikan 2 abad NU yang akan datang," kata dia.

Baca Juga: Capres Gerindra-PKB, Cak Imin: Kiai NU Harap Deklarasi Sebelum Ramadan

2. NU senantiasa menjaga bangsa

Cak Imin Hadir di Ijtimak Jelang 1 Abad NU Bareng Ulama se-NTBKetua Umum PKB, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Dalam kesempatan itu, Cak Imin menegaskan, NU senantiasa berperan menjaga bangsa dan negara. Cak Imin bersyukur bisa menjadi bagian keluarga NU.

"Usia 1 Abad NU ini patut kita syukuri karena NU telah berbakti melalui pendidikan pesantren, ajaran agama, penguatan akidah, akhlak, juga generasi penerus yang lahir dari NU. Dan saya bersyukur sudah NU sejak sebelum lahir, karena yang menikahkan saya adalah KH Bisri Syansuri, mbah Bisri itu salah satu pendiri NU," ucap dia.

Baca Juga: Cak Imin Sebut Belum Ada Komunikasi Lanjutan usai NasDem ke Sekber

3. Cak Imin juga sempatkan silaturahmi dan ziarah makam ke ulama NTB

Cak Imin Hadir di Ijtimak Jelang 1 Abad NU Bareng Ulama se-NTBKetua Umum PKB, Muhaimin Iskandar kunjungi Ponpes Qomarul Huda Bagu, Lombok Tengah, Selasa (31/1/2023) (dok. PKB)

Cak Imin sebelum hadir di Ijtimak Ulama juga menyempatkan ziarah makam salah satu ulama kharismatik di Praya, TGH.

Selain itu, Cak Imin juga silaturahim dengan Pengasuh Manhalul Ulum Praya TGH Lalu Habiburrahman Faishal dan alumni Ponpes tersebut. Silaturahim itu juga nampak dihadiri oleh Bupati Lombok Tengah, H. Lalu Pathul Bahri.

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya