Datangi Cianjur Lagi, Jokowi Mau Pastikan Evakuasi Berjalan Baik

Di satu titik saja ada 39 korban belum ditemukan

Cianjur, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo menjelaskan alasannya kembali meninjau lokasi gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Dia mengatakan, ingin memastikan proses evakuasi korban berjalan dengan baik.

"Pagi hari ini saya kembali ke Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, setelah 2 hari yang lalu, hari Selasa saya juga ke sini. saya ingin memastikan proses evakuasi berjalan dengan baik, ini yang pertama," ujar Jokowi, Kamis (24/11/2022).

Jokowi menginstruksikan jajarannya untuk fokus mencari korban yang masih tertimbun reruntuhan. Sebab, di lokasinya memberikan keterangan, yakni Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, masih ada 39 orang belum ditemukan.

"Kita tahu di sini masih ada 39 yang belum ditemukan, di satu titik saja, sehingga proses evakuasi menjadi prioritas, kita konsentrasi dan siang ini kita akan konsentrasi di titik ini, untuk evakuasi," kata dia.

Kedua, Jokowi juga ingin memastikan distribusi makanan dan obat-obatan untuk para pengungsi terdistribusi dengan baik. Meski demikian, Jokowi mengakui masih ada kekurangan.

"Tadi juga ada keluhan air, karena memang ini titiknya banyak, sehingga butuh waktu untuk mendistribusikan, saya ingin pastikan itu semaunya segera terdistribusi," imbuhnya.

Baca Juga: Usai Vaksin Booster Kedua, Jokowi Langsung Berangkat ke Cianjur

Topik:

  • Rendra Saputra

Berita Terkini Lainnya