Dito Ariotedjo Sebut DPD Golkar Bali Dukung Airlangga Maju Ketum Lagi

DPD Golkar Bali sudah serahkan dukungan

Jakarta, IDN Times - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) sekaligus politikus Golkar, Dito Ariotedjo, mengatakan seluruh pengurus DPD Golkar Bali sudah menyatakan dukungan kepada Airlangga Hartarto, untuk maju kembali sebagai Ketua Umum (Ketum) Golkar.

Pemilihan ketua umum akan digelar melalui musyawarah nasional (Munas) Golkar pada Desember 2024. DPD Golkar Bali juga sudah menyampaikan surat dukungan kepada Airlangga.

"Saat di Bali? itu ada di berita, ya benar, benar (sudah kasih surat dukungan)," ujar Dito di Kantor KSP, Jakarta, Jumat (220/3/2024).

Baca Juga: Airlangga Sebut Belum Ada Pembahasan soal Jokowi Pimpin Koalisi Besar

1. Surat dukungan sudah disampaikan ke Airlangga

Dito Ariotedjo Sebut DPD Golkar Bali Dukung Airlangga Maju Ketum LagiMenteri Koordinasi Perekonomian, Airlangga Hartarto (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Dito mengatakan, surat dukungan dari DPD Golkar Bali itu sudah diberikan kepada Airlangga. Menurutnya, semua pengurus daerah di Bali menginginkan kembali Airlangga memimpin partai berlambang beringin tersebut.

"Internal percakapan kemarin, kan sudah bertemu daerah dan daerah sih sangat apresiasi dengan Bapak Airlangga dan kemarin semua daerah di Bali, kan ada pertemuan itu menginginkan kembali agar pada munas Desember itu, untuk kembali maju sebagai Ketum Partai Golkar," kata dia.

Baca Juga: Isu Jokowi Jadi Ketum Golkar, Airlangga: Kata Siapa?

2. Apresiasi hasil Pemilu 2024

Dito Ariotedjo Sebut DPD Golkar Bali Dukung Airlangga Maju Ketum LagiWarga mengikuti simulasi pemungutan suara di GOR Saparua, Bandung, Jawa Barat, Selasa (30/1/2024). (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)

Pengurus DPD Golkar Bali mengapresiasi Airlangga yang mengantarkan Golkar menjadi partai kedua memperoleh suara terbanyak pada Pileg 2024.

"Melihat dari perolehan hasil pemilu harus kita apresiasi dan semangat internal Golkar saat ini memang kekompakan dan kekeluargaan," kata dia.

Menurutnya, ada potensi Airlangga menjadi Ketum Golkar kembali secara aklamasi.

"Ya potensi (aklamasi) ada, tapi tetap Golkar itu partai yang terbuka, semua proses demokrasi bisa dilakukan, tapi ya sementara kita lihat bagaimana semangat daerah, kepala daerah daerah dan voters ini nampaknya mengerucut ingin Bapak Airlangga kembali," ucap dia.

Baca Juga: Bahlil: Masih Ada Negara yang Gak Suka RI Setop Ekspor Nikel

3. Bagaimana dengan Bahlil jadi saingan Airlangga?

Dito Ariotedjo Sebut DPD Golkar Bali Dukung Airlangga Maju Ketum LagiMenteri Investasi, Bahlil Lahadalia (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Dito juga turut berkomentar dengan isu Menteri Investasi Bahlil Lahadalia yang dikabarkan juga akan maju sebagai calon Ketua Umum Golkar. Menurutnya, hal itu merupakan hal yang wajar.

"Golkar itu partai yang demokrasi dan sistemnya terbuka. Semua masih bisa ada peluang, namun harus mungkin harus diliat realitas di lapangan gimana keinginan voters dan daerah, yang penting gimana Golkar tetap kompak, guyub dan bersama untuk negeri dan partai," imbuhnya.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya