Comscore Tracker

Dua Pekan Tak Aktif di Twitter, Fadli Zon Muncul Bareng Puan di Madrid

Sedang apa Fadli Zon di Madrid?

Jakarta, IDN Times - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon, sudah dua pekan menghilang dari dunia maya. Padahal, dia hampir setiap hari membuat cuitan di akun Twitternya, @fadlizon.

Kini, Fadli Zon muncul kembali lewat unggahan di Twitternya pada Sabtu, 27 November 2021. Dia rupanya sedang berada di Madrid, Spanyol.

"Hadiri Sidang parlemen dunia, Interparliamentary Union (IPU) ke-143 di Madrid, Spanyol. Juga anggota Komite Demokrasi n HAM @IPUparliamen @bksapdpr ajukan resolusi soal Palestina 'Global Parliamentary Support for the Humanitarian Situation of the Palestinians',” tulis Fadli seperti dikutip IDN Times, Minggu (28/11/2021).

Baca Juga: Politikus Gerindra Minta Fadli Zon Gak Baper karena Ditegur Prabowo

1. Unggah foto bareng Puan

Melalui akun Twitternya, Fadli Zon mengunggah fotonya bersama Ketua DPR RI, Puan Maharani dan Politikus PDIP Charles Honoris. Selain itu, Fadli juga terlihat mengunggah sejumlah foto bersama pejabat dunia.

"Indonesian Delegation with Speaker @DPR_RI @puanmaharani_ri #IPU143," tulis Fadli Zon.

Baca Juga: Fadli Zon Masih Boleh Kritik Pemerintah Usai Ditegur Prabowo?

2. Fadli Zon diminta tidak baper usai ditegur Prabowo

Dua Pekan Tak Aktif di Twitter, Fadli Zon Muncul Bareng Puan di MadridKetua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menegur Fadli Zon. Politikus Gerindra Arief Poyuono pun meminta Fadli Zon untuk tidak bawa perasaan alias baper.

"Terkait teguran Prabowo saya pikir Fadli Zon tidak perlu di bawa ke hati, biasa-biasa saja, dan gak perlu tidak mengaktifkan akun media sosialnya," kata Arief Poyuono dalam keterangannya, Selasa, 16 November 2021.

Menurut Arief, kritik Fadli Zon kepada Jokowi tidak salah sama sekali. Sebab, Fadli Zon adalah anggota dewan. Namun, dia mengatakan, kritik itu menjadi salah karena disampaikan melalui media sosial.

"Jangan di medsos (media sosial) mengkritiknya, kan ada saluran khusus untuk melakukan kritik pada Jokowi. Nanti kalau lewat medsos jadi misinformasi dan salah arti, serta membuat gaduh seakan-akan Prabowo tidak loyal pada Jokowi dinilai oleh netizen," ucapnya.

Arief yakin Jokowi tidak marah karena dikritik Fadli Zon. Dia mengatakan, Jokowi justru senang karena ada wakil rakyat seperti Fadli Zon yang peduli dengan kerja pemerintah.

Setelah teguran itu, Fadli Zon nampak tak membuat cuitan apapun sejak 13-27 November 2021.

3. Fadli Zon kena tegur Gerindra

Dua Pekan Tak Aktif di Twitter, Fadli Zon Muncul Bareng Puan di MadridPolitikus Partai Gerindra Fadli Zon (IDN Times/Linda Juliawanti)

Diketahui, Fadli Zon menyindir Presiden Jokowi yang pergi ke Sirkuit Mandalika ketimbang ke Sintang, Kalimantan Barat, untuk meninjau warga terdampak banjir.

"Kepada Beliau (Fadli Zon) sudah diberikan teguran dan kami juga meminta maaf apabila statement tersebut menimbulkan ketidaknyamanan," kata Juru Bicara Partai Gerindra, Habiburokhman, dikutip Senin, 15 November 2021.

Habiburokhman mengatakan, sindiran Fadli Zon bersifat pribadi atau tidak mewakili Partai atau Fraksi Gerindra. Teguran, kata dia, adalah hal biasa di Gerindra.

"Sebagai kader Gerindra, adalah hal yang biasa bagi kami jika ditegur apabila ada statement yang kurang tepat. Saya sendiri sebagai Jubir partai sering kena teguran, begitu juga rekan-rekan anggota DPR lainnya," ucap Habiburokhman.

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya