Ganjar Ingin Masalah Kesehatan Mental Jadi Prioritas Nasional

Ganjar ingin kesehatan mental generasi muda diperhatikan

Jakarta, IDN Times - Bakal calon presiden (bacapres) dari PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo hadir menjadi salah satu narasumber di acara Hari Menjadi Manusia di Jakarta, Sabtu (29/7/2023). Dalam acara tersebut, Ganjar ingin penyelesaian masalah kesehatan mental jadi prioritas nasional.

"Mari kita jogo konco ( jaga teman), jaga teman-teman kita, tumbuhkan rasa solidaritas agar menjadi manusia dan generasi yang bahagia, mari kita dorong agar masalah ini menjadi salah satu (program) prioritas nasional," ujar Ganjar di Jakarta, Sabtu.

Baca Juga: Prabowo dan Ganjar Kompak Pakai Baju Kotak-kotak di Acara BelajaRaya

1. Isu kesehatan mental penting

Ganjar Ingin Masalah Kesehatan Mental Jadi Prioritas NasionalBakal Calon Presiden RI Ganjar Pranowo menghadiri pameran foto Reformasi 98 di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (13/5/2023) (IDN Times/Aryodamar)

Gubernur Jawa Tengah itu mengatakan, isu kesehatan mental penting diperhatikan, terutama bagi generasi muda. Sebab, mereka adalah generasi penerus bangsa.

"Kenapa ini penting? Karena masa depan bangsa Indonesia ada di tangan generasi mudanya. Kenapa ini penting? Karena kita sedang mengalami bonus demografi yang kuncinya ada di generasi muda, dan belum tentu berulang lagi," ucap dia.

Menurutnya, harus ada tekad bersama antara keluarga dan pemerintah untuk menyelesaikan masalah kesehatan mental.

Baca Juga: Optimistis PPP: Elektabilitas Ganjar Pranowo Jadi Teratas

2. Ganjar akui juga pernah alami masalah kesehatan mental

Ganjar Ingin Masalah Kesehatan Mental Jadi Prioritas NasionalGanjar Pranowo (IDN Times/Aryodamar)

Dalam kesempatan itu, Ganjar mengakui pernah mengalami masalah kesehatan mental. Namun, masalah tersebut bisa cepat terselesaikan.

"Saya merasa beruntung diberkati dengan dukungan kuat dari keluarga yang luar biasa dan teman-teman," kata dia.

Baca Juga: Soal Capres Jagoan Jokowi, Ganjar: Harus Hormati yang Beliau Dukung

3. Ganjar mengaku beruntung memiliki istri yang terus mendukungnya

Ganjar Ingin Masalah Kesehatan Mental Jadi Prioritas NasionalBakal Calon Presiden RI Ganjar Pranowo menghadiri pameran foto Reformasi 98 di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (13/5/2023) (IDN Times/Aryodamar)

Ganjar mengaku beruntung memiliki istri yang terus mendukungnya. Ganjar mengingatkan kepada masyarakat yang memiliki masalah kesehatan mental agar segera bangkit.

"Kesehatan mental sama pentingnya dengan kesehatan fisik," imbuhnya.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya