Golkar Dukung Prabowo, Sandiaga Ucapkan Selamat ke Airlangga

Sandiaga tak gentar meski Prabowo banyak didukung parpol

Jakarta, IDN Times - Ketua Bappilu PPP, Sandiaga Uno, mengatakan dirinya sudah menyampaikan selamat kepada Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto, karena telah mendeklarasikan Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto, sebagai calon presiden (capres) 2024.

"Tadi saya bertemu dengan Pak Airlangga, saya ucapkan selamat," ujar Sandiaga di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (14/8/2023).

Baca Juga: Golkar Resmi Dukung Prabowo, Sandiaga Uno: Saatnya Berkonsolidasi

1. Sandiaga: Penentuan koalisi tinggal dua bulan lagi

Golkar Dukung Prabowo, Sandiaga Ucapkan Selamat ke AirlanggaMenteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Sandiaga mengatakan penentuan koalisi untuk mendukung capres dan cawapres tinggal dua bulan lagi. Sehingga, perlu memperkuat konsolidasi antar partai politik.

"Kami akan mengambil langkah-langkah untuk memperkuat konsolidasi internal, dan mulai berbicara dengan calon-calon mitra kami yang sudah kita temukan kesepakatan dalam kerja sama politik," kata dia.

Baca Juga: Jokowi soal Golkar-PAN Dukung Prabowo: Urusan Parpol, Saya Presiden

2. Belum ada komunikasi lanjutan dengan PDIP

Golkar Dukung Prabowo, Sandiaga Ucapkan Selamat ke AirlanggaMenparekraf, Sandiaga Uno (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Sandiaga mengaku belum ada komunikasi lanjutan dengan PDIP. Saat ini, PPP masih melakukan pembahasan di internal terlebih dulu.

"Ini kami akan konsolidasi satu minggu ini, mungkin di akhir minggu sudah bisa disampaikan oleh pimpinan partai politik untuk berkonsolidasi," ucap dia.

3. Sandiaga tak gentar meski Prabowo banyak partai mendukung

Golkar Dukung Prabowo, Sandiaga Ucapkan Selamat ke AirlanggaWakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra di acara Hari Ulang Tahun (HUT) di Kantor DPP Partai Gerindra, Ragunan, Jakarta Selatan. (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Lebih lanjut, Sandiaga mengaku tak gentar meski Prabowo banyak partai yang mendukung. Menurutnya, yang terpenting dilakukan adalah menjaga kedekatan dengan rakyat.

"Yang penting kita dekat dengan rakyat, karena bagaimana kita bisa menyelesaikan permasalahan rakyat, mempercepat pembangunan, fokus di bidang ekonomi. Kami mengusung 3 tagline, yaitu harga murah, kerja mudah dan hidup berkah," imbuhnya.

Baca Juga: Sandiaga Uno Pastikan Konser Coldplay Hanya Sehari di Jakarta

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya