GP Mania Sebut PDIP Mau Deklarasi Ganjar Capres, Hasto: Urusan Mega

PDIP tegaskan capres merupakan hak prerogratif Megawati

Jakarta, IDN Times - GP Mania mengklaim PDI Perjuangan akan mendeklarasikan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, sebagai capres 2024 pada 10 Januari 2023. Tanggal tersebut merupakan hari ulang tahun PDI Perjuangan.

Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto menegaskan, urusan calon presiden maupun kepala daerah, merupakan hak prerogratif Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Kalau capres dan cawapres itu kan kewenangan Ibu Megawati Soekarnoputri, sehingga beliau akan mengumumkan momentum yang tepat," ujar Hasto di Gedung Pusat Dakwah PP Muhammadiyah, Jakarta, Selasa (15/11/2022).

Baca Juga: GP Mania: PDIP Mau Umumkan Ganjar sebagai Capres 10 Januari

1. Hasto beberkan agenda di HUT PDIP, tak ada deklarasi capres

GP Mania Sebut PDIP Mau Deklarasi Ganjar Capres, Hasto: Urusan MegaSekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Hasto kemudian menjelaskan agenda di HUT PDI Perjuangan. Dia mengatakan, di acara tersebut biasanya menampilkan kristalisasi ideologi partai, kemudian sejarah partai yang dikemas secara politik dan kebudayaan.

"Dan juga mendorong pergerakan rakyat arus bawah yang menjadi cakrawati dari PDIP, itu yang menjadi ciri khas setiap PDI-P melakukan hari ulang tahun," kata dia.

Baca Juga: Jokowi Ketum PDIP Jika Ganjar Jadi Presiden, GP Mania: Isu Kampungan!

2. GP Mania: PDIP mau umumkan Ganjar sebagai capres Januari 2023

GP Mania Sebut PDIP Mau Deklarasi Ganjar Capres, Hasto: Urusan MegaGubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo (IDN Times/Ilman)

Sebelumnya, Ketua Umum Ganjar Pranowo Mania (GP Mania), Immanuel Ebenezer, menuturkan PDI Perjuangan akan mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024.

Berdasarkan informasi yang dia terima, deklarasi Ganjar sebagai capres oleh PDIP bakal diumumkan bersamaan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) PDIP, yang jatuh pada 10 Januari 2023 mendatang.

"Tanggal 10 Januari nanti (HUT PDIP), Ganjar akan dideklarasikan sebagai capres PDIP," kata dia saat dihubungi IDN Times, Senin (14/11/2022).

3. Sesuai dengan pesan Megawati menunggu momen yang tepat

GP Mania Sebut PDIP Mau Deklarasi Ganjar Capres, Hasto: Urusan MegaKetua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf)

Pria yang akrab dipanggil Noel ini menegaskan, deklarasi Ganjar sebagai capres sesuai dengan pernyataan Ketua Umum (Ketum) PDIP Megawati Soekarnoputri yang menyebut deklarasi capres menunggu momen yang tepat.

"Bu Mega juga menyampaikan menunggu momen yang tepat, menurut analisa saya yang tepat itu 10 Januari, pas momen ulang tahun PDIP," ucap dia.

Topik:

  • Rendra Saputra

Berita Terkini Lainnya