GP Mania: PDIP Mau Umumkan Ganjar sebagai Capres 10 Januari

Deklarasi kata Noel dilakukan saat HUT PDIP

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Ganjar Pranowo Mania (GP Mania), Immanuel Ebenezer, menuturkan PDI Perjuangan (PDIP) akan segera mendeklarasikan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (Capres) 2024 mendatang.

Berdasarkan informasi yang dia terima, deklarasi Ganjar sebagai capres oleh PDIP bakal diumumkan bersamaan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) PDIP, yang jatuh pada 10 Januari 2023 mendatang.

"Tanggal 10 Januari nanti (HUT PDIP), Ganjar akan dideklarasikan sebagai capres PDIP," kata dia saat dihubungi IDN Times, Senin (14/11/2022).

Baca Juga: Musra VI Relawan Jokowi: Prabowo, Sandiaga, Ganjar Masuk Radar Capres

1. Sesuai dengan pesan Megawati menunggu momen yang tepat

GP Mania: PDIP Mau Umumkan Ganjar sebagai Capres 10 JanuariGubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo di Sekolah Partai DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Pria yang akrab dipanggil Noel ini menegaskan, deklarasi Ganjar sebagai capres sesuai dengan pernyataan Ketua Umum (Ketum) PDIP Megawati Soekarnoputri yang menyebut deklarasi capres menunggu momen yang tepat.

"Bu Mega juga menyampaikan menunggu momen yang tepat, menurut analisa saya yang tepat itu 10 Januari, pas momen ulang tahun PDIP," ucap dia.

Baca Juga: Projo Siap Dukung Prabowo, PDIP: Berubah Sesuai Arah Angin

2. Ebenezer sampaikan niat mengundurkan diri sebagai relawan

GP Mania: PDIP Mau Umumkan Ganjar sebagai Capres 10 JanuariKetua Relawan Ganjar Pranowo (GP) Mania, Immanuel Ebenezer (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Noel lantas menyampaikan keinginannya mengundurkan diri sebagai relawan dari GP Mania maupun Jokowi Mania (Joman). Alasannya, saat ini dia ingin fokus memperjuangkan demokrasi dari kursi parlemen sebagai Anggota DPR RI.

"Sepertinya saya akan undur diri dari dunia relawan, dan saya akan fokus pada perjuangan di parlemen. Ketika perjuangan ekstraparlementer saya di relawan sudah menemukan hasil dengan menolak gagasan tiga periode dan sudah adanya para kandidasi capres untuk 2024 rasanya saya harus undur diri," ucap Noel.

Baca Juga: Politikus PDIP Ungkap Alasan Megawati Belum Umumkan Capres PDIP

3. Mundurnya Ebenezer tak ada kaitannya dengan Ganjar

GP Mania: PDIP Mau Umumkan Ganjar sebagai Capres 10 JanuariGubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo di Sekolah Partai DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wasesa)

Lebih lanjut, Noel menegaskan keinginan mengundurkan diri tak ada kaitannya dengan sosok Ganjar yang tak kunjung dideklarasikan sebagai Capres 2024.

Dia pun membantah pesimis Ganjar tak bisa maju di Pilpres 2024 mendatang. Sebaliknya, dia justru yakin Ganjar akan segera maju sebagai capres. "Gak ada kaitannya itu (mundur karena pesimis dukung Ganjar), malah saya semakin yakin bahwa Ganjar akan maju," imbuh dia.

Topik:

  • Rendra Saputra

Berita Terkini Lainnya