Hary Tanoe Yakin Mahfud Bisa Gaet Suara NU di Pilpres 2024

Mahdud dinilai cocok berpasangan dengan Ganjar

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo, hadir dalam pengumuman Mahfud MD sebagai calon wakil presiden (cawapres) untuk mendampingi Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Hary Tanoe yakin Mahfud bisa menaikkan suara di Pilpres 2024.

"Pak Mahfud akan membantu menambah perolehan suara, khususnya dari kalangan Nahdlatul Ulama, karena beliau ini kita tahu sangat dekat dengan NU dan juga sahabat dari Gus Dur sejak lama dan juga kelompok-kelompok yang basisnya adalah muslim. Saya rasa itu akan sangat berdampak positif atau meningkatkan suara bagi Pak Ganjar," ujar Hary Tanoe di kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Rabu (18/10/2023).

Baca Juga: Salawat Iringi Detik-Detik Pengumuman Mahfud Jadi Cawapres Ganjar

1. Hary Tanoe sebut Mahfud cocok berpasangan dengan Ganjar

Hary Tanoe Yakin Mahfud Bisa Gaet Suara NU di Pilpres 2024Bakal calon presiden PDIP, Ganjar Pranowo dan bakal calon wakil presiden Mahfud MD saat acara pengumuman bakal calon wakil presiden pada Pilpres 2024 di kantor DPP PDIP, Jakarta, Rabu (18/10/2023). (dok. PDIP)

Hary Tanoe mengatakan, Mahfud merupakan figur yang cocok berpasangan dengan Ganjar. Terlebih, Mahfud merupakan seorang ahli di bidang hukum.

"Pak Mahfud adalah figur yang kita semua tahu sangat paham dan profesional di bidang hukum. Itulah kenapa pada akhirnya kami menyimpulkan Pak Mahfud orang paling cocok untuk mendampingi Pak Ganjar," ucap dia.

Baca Juga: Ganjar-Mahfud Daftar Capres-Cawapres ke KPU Besok!

2. Mahfud dinilai bisa buat Indonesia emas terwujud

Hary Tanoe Yakin Mahfud Bisa Gaet Suara NU di Pilpres 2024Pasangan Capres-Cawapres, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD resmi diumumkan pada Rabu (18/10/2023). (IDN Times/Alya Achyarini)

Hary Tanoe menilai, Mahfud bisa mewujudkan cita-cita Indonesia emas 2045 terwujud. Menurutnya, Mahfud selama ini dinilai sebagai sosok yang adil terhadap hukum, tidak memandang perbedaan etnis, agama, suku, bahkan status sosial.

“Dengan pertimbangan, karena Indonesia menuju Indonesia emas, hukum yang betul-betul tertib, yang betul-betul adil bagi semua masyarakat, tanpa ada perbedaan etnis, agama, suku ataupun social status, itu betul-betul harus ditegakkan,” kata dia.

3. Hary Tanoe mengaku sudah kenal lama dengan Mahfud

Hary Tanoe Yakin Mahfud Bisa Gaet Suara NU di Pilpres 2024Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoe usai pengumuman nomor urut partai politik. (youtube.com/KPU RI)

Dalam kesempatan itu, Hary Tanoe mengaku sudah kenal lama dengan Mahfud. Menurutnya, Mahfud juga pernah bekerja di eksekutif, legislatif dan yudikatif.

"Jadi, saya sudah lama kenal Pak Mahfud MD. Zaman Presiden Gus Dur itu sudah menteri. Jadi, beliau itu sudah menteri bertahun-tahun dengan jabatan yang berbeda-beda. Pernah menjadi Menteri Hukum dan HAM, dulu Kehakiman, kalau tidak salah," ucap dia..

"Jadi, semua jabatan penting itu, eksekutif, yudikatif, legislatif pernah dipegang. Pak Mahfud MD sangat cocok dengan kebutuhan bangsa kita saat ini," imbuhnya.

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya