Ganjar-Mahfud Daftar Capres-Cawapres ke KPU Besok!

Ganjar-Mahfud gak mau buang waktu, langsung daftar!

Jakarta, IDN Times - Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres), Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, sudah diumumkan oleh Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri. Pengumuman disampaikan di kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta.

Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, mengatakan Ganjar-Mahfud tak mau buang waktu untuk mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Mereka akan mendaftar sebagai capres-cawapres ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Kamis (19/10/2023).

"Pada Kamis 19 Oktober, pada jam 11.00, kami dengan penuh semangat, disiplin, diharapkan mendaftarkan di Komisi Pemilihan Umum," ujar Hasto di kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Rabu (18/10/2023).

Dalam sambutannya, Mahfud mengaku bersedia ikut kontestasi Pilpres 2024. Sebuah pernyataan yang tegas kesiapan Mahfud buat bertarung dengan Ganjar, karena selama ini tidak pernah memasang spanduk sebagai capres atau cawapres.

"Selama ini, saya tidak pernah sekalipun menyatakan akan ikut dalam kontestasi pemilu, saya juga tidak pernah memasang spanduk dan lain-lain, baru kali inilah yang pertama kali saya menyatakan bersedia menjadi calon wakil presiden Indonesia," ujar Mahfud di kantor DP PDIP, Jakarta, Rabu (18/10/2023).

Baca Juga: Salawat Iringi Detik-Detik Pengumuman Mahfud Jadi Cawapres Ganjar

https://www.youtube.com/embed/3CczEaBxCek

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya