Hubungan dengan Jokowi Diisukan Retak, Mega: Pintar Saja Orang Ngomong

Megawati heran dengan isu hubungannya retak dengan Jokowi

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri merespons isu hubungannya retak dengan Presiden Joko "Jokowi" Widodo. Megawati juga sempat berbicara dengan Jokowi terkait isu tersebut.

"Sekarang lagi ramai-ramai gitu, woah kayaknya antara Pak Jokowi dengan bu Mega sudah tidak, apa dibilangnya, tidak serasi lagi, pintar saja orang yang ngomong," ujar Megawati di acara BPIP di Jakarta Selatan, Senin (21/8/2023).

Baca Juga: Megawati Usul ke Jokowi untuk Bubarkan KPK, Kenapa?

1. Megawati cerita ke Jokowi

Hubungan dengan Jokowi Diisukan Retak, Mega: Pintar Saja Orang NgomongPresiden Joko "Jokowi" Widodo dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, saat bertemu di Batutulis, Bogor, Sabtu (8/10/2022). (Dok. PDIP)

Megawati heran dengan adanya isu tersebut. Menurutnya, ada isu Jokowi disebut sudah mendukung calon presiden tertentu.

"Aku bilang ke Pak Jokowi, 'eh pak, bapak tuh dibilang udah gak ini lho, gak belain saya, iya lho bapak udah ke sono, sini lho', gitu saja saya kalau manggil dia, saya lebih tua lho," kata dia.

Baca Juga: Heran Hukuman Sambo Disunat MA, Megawati: Hukum Apa Ya Sekarang?

2. Singgung soal petugas partai

Hubungan dengan Jokowi Diisukan Retak, Mega: Pintar Saja Orang Ngomongwww.twitter.com/@pramonoanung

Dalam kesempatan itu, Megawati menjelaskan soal alasannya sering memberi predikat Jokowi sebagai petugas partai. Menurutnya, petugas partai itu diberikan bagi seluruh kader PDIP.

"Lha orang di aturan partai saya ada petugas partai, saya ini petugas partai juga lho, kok saya ngomong Pak Presiden Jokowi itu petugas partai itu waduh pembuliannya, lha orang aturannya partai saya, partai lain saya gak pernah ini itu," kata dia.

Baca Juga: Besok, Megawati dan Ganjar Bakal Bertemu Relawan Pilpres di Jogja

3. Ganjar bantah hubungan Megawati dan Jokowi retak

Hubungan dengan Jokowi Diisukan Retak, Mega: Pintar Saja Orang NgomongPresiden Joko Widodo dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri saat menghadiri HUT ke-50 PDIP di JI-Expo Kemayoran, Jakarta, Selasa (10/1/2023). (YouTube PDIP)

Sebelumnya, media asing mengabarkan isu hubungan Presiden Joko "Jokowi" Widodo dan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri retak gara-gara penetapan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres). Ganjar membantah isu tersebut.

"Tidak ( ada keretakan). Kita kompak, kita solid, bahkan makin solid," ujar Ganjar usai menghadiri Konsolidasi DPD PDIP DKI Jakarta, Minggu (4/6/2023).

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya