Ini Arahan Jokowi saat Kumpulkan Kapolda hingga Kapolres di Istana

Arahan dari beliau jelas dan tegas

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo hari ini, Jumat (14/10/2022), memanggil kapolri, kapolda dan kapolres se-Indonesia. Usai pertemuan itu, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit menyampaikan arahan Presiden Jokowi.

"Arahan dari beliau jelas dan tegas, bahwa kami semua harus solid bersama-sama, berjuang melakukan apa yang menjadi tugas pokok fungsi kami, pelindung, pengayom, pelayan masyarakat," ujar Listyo di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.

Selain itu, Jokowi meminta Polri merespons apa yang menjadi keluhan masyarakat. Sehingga, fungsi sebagai pelindung itu dapat terpenuhi.

"Responsif terhadap apa yang menjadi keluhan masyarakat. Respons cepat dan kita memiliki sense of crisis, di situasi yang sulit ini. Sehingga, kita bisa melakukan upaya kamtibmas dan penegakan hukum seperti yang diharapkan masyarakat," ucap dia.

Selain itu, gaya hidup dan pelanggaran yang dilakukan anggota Polri juga menjadi perhatian Jokowi. Menurutnya, pelanggaran yang dilakukan harus ditindak tegas.

"Termasuk pemberantasan judi online, pemberantasan narkoba dan hal-hal yang sangat mengganggu, dan meresahkan masyarakat," kata dia.

Listyo berjanji akan menjalankan arahan Presiden Jokowi hingga ke tingkat bawah. Jokowi juga berpesan agar Polri ikut mendukung program pembangunan nasional.

"Kegiatan terkait solidaritas dan mengawal langkah-langkah terkait tupoksi, dan mengawal kebijakan pemerintah. Solidaritas dengan TNI untuk mengawal solidaritas keamanan," imbuhnya.

Baca Juga: Soal Perwira Polri Dikumpulkan di Istana, Ini Kata Kapolda Riau

Topik:

  • Rendra Saputra

Berita Terkini Lainnya