Jadi KSAU, Tonny Harjono Naik Pangkat Jadi Marsekal

Pelantikan Tonny digelar di Istana Negara, hari ini

Intinya Sih...

  • Marsekal Madya TNI, Mohammad Tonny Harjono resmi menjabat sebagai Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) dan pangkatnya naik menjadi Marsekal.
  • Pelantikan Tonny digelar di Istana Negara, Jakarta, berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 26 TNI Tahun 2024.
  •  

Jakarta, IDN Times - Marsekal Madya TNI, Mohammad Tonny Harjono resmi menjabat sebagai Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU). Pangkat Tonny kemudian langsung naik menjadi Marsekal atau bintang empat.

Pelantikan Tonny digelar di Istana Negara, Jakarta, pada Jumat (5/4/2024). Kenaikan pangkat Tonny berdasarkan Keputusan Presiden (Kepres) Nomor 26 TNI Tahun 2024, kenaikan pangkat dalam golongan perwira tinggi TNI.

Upacara pelantikan dipimpin langsung oleh Presiden Joko "Jokowi" Widodo. Tonny kemudian membacakan sumpah.

"Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi dharma bakti saya kepada bangsa dan negara," ujar Agus mengikuti ucapan Jokowi. 

"Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab. Bahwa saya akan menjunjung tinggi sumpah prajurit," imbuhnya.

Setelah itu, Tonny dan Jokowi melakukan penandatanganan berita acara pelantikan.

Topik:

  • Jujuk Ernawati

Berita Terkini Lainnya