Uji Coba Kereta Cepat dari Halim ke Bandung Hanya 1 Jam, Nyaman!

Perjalanan dari Stasiun Halim ke Padalarang 27 menit

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo pertama kalinya uji coba Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB), Rabu (13/9/2023). Jokowi menjajal kereta cepat dengan mengajak sejumlah artis top Tanah Air.

IDN Times berkesempatan mengikuti uji coba bersama Presiden Jokowi. KA Cepat Jakarta Bandung berangkat dari Stasiun Halim, Jakarta Timur pukul 08.59 WIB.

KA Cepat berhenti di Stasiun Padalarang, Bandung Barat sekitar pukul 09.27 WIB. Rata-rata kecepatan kereta dalam perjalanan tersebut 350 km per jam.

Nyaman, begitulah rasanya menjajal KA Cepat Jakarta Bandung dari Stasiun Halim ke Padalarang. Sebab, kereta berjalan dengan mulus.

Selain itu, suara dari luar juga tak terdengar ke dalam kabin. Setelah tiba di Stasiun Padalarang, perjalanan kemudian dilanjutkan ke Stasiun Bandung menggunakan KA Feeder.

KA Feeder mulai berangkat dari Stasiun Padalarang pukul 09.40 WIB. KA Feeder tiba di Stasiun Bandung pukul 10.00 WIB.

Sehingga, perjalanan dari Stasiun Halim ke Stasiun Padalarang menggunakan KA Cepat Jakarta Bandung, dan dilanjutkan menggunakan KA Feeder ke Stasiun Bandung hanya ditempuh satu jam.

Adapun artis yang ikut uji coba Kereta Cepat Jakarta Bandung ada Raffi Ahmad, Arman Maulana, Dewa Budjana, Vanessa, Happy Salma.

Selain itu, ada juga Vanesha Priscilla, Vino G. Bastian, Marsha Timothy, Gading Martin, Cak Lontong, Saykoji, Nirina Zubir, dan sejumlah artis lainnya.

Baca Juga: Jokowi Jajal Kereta Cepat Jakarta Bandung Bareng Luhut dari Halim

Topik:

  • Sunariyah
  • Mohamad Aria

Berita Terkini Lainnya