Jakarta Hujan Deras, 1 Ruas Jalan dan 2 RT Tergenang Banjir

Genangan hingga 40 centimeter

Jakarta, IDN Times - Sejumlah wilayah di DKI Jakarta diguyur hujan deras pada Jumat (1/3/2024) sore. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, mencatat per pukul 19.00 WIB, ada 1 ruas jalan dan 2 RT di DKI Jakarta tergenang.

"BPBD mencatat terdapat genangan di 1 ruas jalan dan 2 RT atau 0,006 persen dari 30.772 RT yang ada di wilayah DKI Jakarta," tulis BPBD DKI Jakarta dalam keterangannya.

BPBD DKI Jakarta menjelaskan, 2 RT yang tergenang itu berada di Kelurahan Sukabumi Selatan, Jakarta Barat. Genangan di 2 RT itu setinggi 30 sentimeter.

Genangan tersebut berasal dari curah hujan tinggi dan luapan Kali Sekretaris. Sementara, ruas jalan yang terendam berada di Jalan Raya Ciledug, dekat Seskoal, Kelurahan Cipulir, Jakarta Selatan dengan ketinggian 40 sentimeter.

"BPBD DKI Jakarta mengerahkan personel untuk memonitor kondisi genangan di setiap wilayah dan mengoordinasikan unsur Dinas SDA, Dinas Bina Marga, Dinas Gulkarmat untuk melakukan penyedotan genangan dan memastikan tali-tali air berfungsi dengan baik bersama dengan para lurah dan camat setempat," tulis BPBD DKI Jakarta.

Baca Juga: DKI Hujan Seharian, 38 Ruas Jalan Tergenang Banjir

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya