Jokowi dan Ma'ruf Amin Ucapkan Selamat Natal

Wapres Ma'ruf imbau perayaan Natal taat protokol kesehatan

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo menyampaikan selamat Hari Natal 2022 untuk umat Kristiani. Jokowi berharap Natal 2022 membawa kedamaian dan kebahagiaan untuk semua .

"Saudara-saudaraku umat Kristiani yang sedang bersuka cita menyambut Hari Raya Natal di mana pun berada. Semoga kedamaian, kebahagiaan, dan cinta kasih senantiasa memayungi langkah kita semua," ujar Jokowi dalam unggahan di akun Instagram-nya, Minggu (25/12/2022).

Baca Juga: Gereja Katedral Dipadati Jemaat Misa Natal, Polisi Berjaga di Luar

1. Wapres juga sampaikan selamat natal 2022

Jokowi dan Ma'ruf Amin Ucapkan Selamat NatalWapres Ma'ruf Amin (dok. Setwapres)

Secara terpisah, Wapres Ma'ruf Amin juga menyampaikan selamat Hari Raya Natal 2022 untuk umat Kristiani di Indonesia. Ma'ruf mengatakan, Natal sejatinya harus menjadi sarana bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Bagi umat Kristiani di tanah air, saya ucapkan selamat merayakan Natal. Kiranya perayaan Natal menjadi wujud syukur saudara kepada Tuhan Yang Maha Esa, yang senantiasa mencurahkan karunia-Nya bagi umat manusia,” kata Ma'ruf dalam keterangannya.

Baca Juga: Uskup Agung Jakarta Pimpin Misa di Gereja Katedral

2. Wapres ajak umat Kristiani menaburkan kasih sayang

Jokowi dan Ma'ruf Amin Ucapkan Selamat NatalGereja Katedral Jakarta (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Dalam kesempatan itu, Wapres Ma'ruf Amin mengajak umat Kristiani untuk terus menabur kasih sayang terhadap sesama warga. Hal itu bertujuan untuk terus memperkuat persatuan dan kesatuan.

“Mari kita terus menabur kebaikan dan kasih yang menembus sekat-sekat perbedaan, agar kita menuai perdamaian dan persaudaraan yang makin ucap dia.

Mantan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu mengimbau, perayaan Natal dan Tahun Baru 2023 hendaknya dilakukan dengan mentaati protokol kesehatan.

3. Ma'ruf ajak semua masyarakat Indonesia optmistis menghadapi tahun 2023

Jokowi dan Ma'ruf Amin Ucapkan Selamat NatalWapres Ma'ruf Amin pimpin rapat penanggulangan miskin ekstrem di NTT (Dok. Setwapres)

Lebih lanjut, Ma'ruf mengajak seluruh masyarakat Indonesia optmistis menghadapi tahun 2023. Sebab, 2023 merupakan tahun yang diprediksi gelap dari sisi ekonomi.

“Dengan pertolongan Tuhan Yang Maha Esa, niscaya ikhtiar dan kerja keras kita akan berbuah kesejahteraan yang berkeadilan bagi seluruh rakyat,” imbuhnya.

Baca Juga: Gereja Katedral Dipadati Jemaat Misa Natal, Polisi Berjaga di Luar

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya