Jokowi Jamu Pembalap MotoGP di Istana Merdeka, tapi Tak Ikut Konvoi

Jokowi akan melepas konvoi pembalap MotoGP di Istana Merdeka

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo akan menjamu para pembalap MotoGP di Istana Merdeka, Jakarta, pada Rabu (16/3/2022). Para pembalap MotoGP itu nantinya akan berlaga di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 18-20 Maret 2022.

“Presiden besok akan beraudiensi dengan para pembalap MotoGP yang berlomba di Mandalika. Ada belasan pembalap yang hadir dan tentunya nama-nama yang sudah tidak asing bagi penggemar MotoGP, seperti yaitu Marc Marquez, Joan Mir, Alex Rins, Francesco Bagnaia, Jack Miller, Maverick Vinales, Alex Marquez, dan Takaaki Nakagami,” ujar Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono dalam keterangannya, Selasa (15/3/2022).

1. Pembalap akan hadir di Istana Merdeka bersama motornya

Jokowi Jamu Pembalap MotoGP di Istana Merdeka, tapi Tak Ikut KonvoiPembalap Repsol Honda Team MotoGP Marc Marquez bersiap menuju lintasan pada hari kedua tes pramusim MotoGP 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Sabtu (12/2/2022). Sesi tes pramusim di sirkuit Mandalika tersebut akan berlangsung hingga Minggu (13/2/2022) (ANTARA FOTO/Andika Wahyu)

Heru menjelaskan, para pembalap MotoGP itu akan hadir di Istana Merdeka bersama motornya. Setelah menjamu para pembalap, Jokowi kemudian akan melepas konvoi dengan rute hingga Bundara HI, Jakarta Pusat.

“Jadi untuk besok, Presiden hanya beraudiensi dan setelah itu melepas para pembalap dengan motor balap masing-masing. Presiden tidak ikut dalam iring-iringan tersebut,” kata Heru.

Baca Juga: Jelang MotoGP Mandalika, Masih Banyak Kamar Hotel Kosong di Lombok

2. Acara jamuan akan disiarkan langsung

Jokowi Jamu Pembalap MotoGP di Istana Merdeka, tapi Tak Ikut KonvoiPembalap Gresini Racing MotoGP Enea Bastianini berdiskusi dengan timnya seusai melaju di lintasan pada hari kedua tes pramusim MotoGP 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Sabtu (12/2/2022). Sesi tes pramusim di sirkuit Mandalika tersebut akan berlangsung hingga Minggu (13/2/2022) (ANTARA FOTO/Andika Wahyu)

Lebih lanjut, Heru menjelaskan, acara tersebut akan disiarkan langsung di kanal YouTube Sekretariat Presiden pukul 09.30 WIB.

“Untuk acara besok, kami akan menyiarkan secara live streaming melalui akun YouTube Sekretariat Presiden mulai pukul 09.30 WIB,” katanya.

Chief Sporting Officer Dorna Sports, Carlos Ezpeleta mengatakan, kehadiran para pembalap di Jakarta sebelum berlaga di Mandalika sebagai bentuk apresiasi kerja sama dengan Pemerintah Indonesia.

"Ini merupakan tahun pertama dari 10 tahun kerja sama. Oleh karena itu, sebagai respek kami, para pembalap akan bertemu dengan Presiden Joko Widodo besok. Kami juga mengucapkan terima kasih atas waktunya Bapak Presiden,” ujar Carloz.

3. Sebanyak 20 Pembalap MotoGP sempat dikabarkan akan konvoi bareng Jokowi

Jokowi Jamu Pembalap MotoGP di Istana Merdeka, tapi Tak Ikut KonvoiPembalap Repsol Honda Team MotoGP Marc Marquez memacu sepeda motornya pada hari pertama tes pramusim MotoGP 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Jumat (11/2/2022). Sesi tes pramusim di sirkuit Mandalika tersebut akan berlangsung hingga Minggu (13/2/2022) (ANTARA FOTO/Andika Wahyu)

Sebelumnya, sebanyak 20 pembalap MotoGP dikabarkan akan konvoi bersama Presiden Joko Widodo. Mereka akan melakukannya pada 16 Maret 2022, usai para pembalap jumpa dengan Presiden Jokowi di Istana Negara.

Dorna Sports, melalui rilisnya, telah memastikan kalau 20 pembalap tersebut akan berkonvoi bersama Jokowi. Hal tersebut dilakukan sebagai bagian dari promosi Grand Prix of Indonesia yang digelar di Sirkuit Pertamina Mandalika, 18 hingga 20 Maret 2022 mendatang.

Baca Juga: Istana: Tidak Ada Konvoi Presiden dengan Pembalap MotoGP

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya