Jokowi Kebut Pembangunan agar Bisa Upacara HUT RI Tahun 2024 di IKN

Istana Kepresiden hingga rumah menteri target selesai 2024

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo mengebut pembangunan infrastruktur di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Jokowi juga meminta kepada para investor untuk tidak ragu berinvestasi di IKN. Sebab, proses pembangunannya sudah dimulai pemerintah.

"Jadi, kalau ada yang masih ragu-ragu, di lapangannya sudah bergerak seperti ini," ujar Jokowi dalam keterangannya di IKN, Kamis (23/2/2023).

Baca Juga: Otorita IKN Klaim 65 Persen Area IKN Nusantara Jadi Hutan Lindung

1. Jokowi ingin rayakan HUT RI 2024 di IKN

Jokowi Kebut Pembangunan agar Bisa Upacara HUT RI Tahun 2024 di IKNUpacara Pengibaran Bendera HUT ke-77 RI pada Rabu (17/8/2022). (youtube.com/Sekretariat Presiden)

Dalam kesempatan itu, Jokowi mengaku percepatan pembangunan ini dilakukan agar bisa merayakan peringatan HUT RI tahun 2024 di IKN. Dia mengatakan, 36 rumah menteri juga ditargetkan selesai pada Juni 2024.

"Karena memang kita ada target 17 Agustus 2024 ada upacara bendera di Ibu Kota Nusantara," kata dia.

Baca Juga: Jokowi Tinjau Persemaian Mentawir Kawasan IKN

2. Jokowi sebut tak ada hambatan dalam pembangunan IKN

Jokowi Kebut Pembangunan agar Bisa Upacara HUT RI Tahun 2024 di IKNPresiden Joko (Jokowi) Widodo (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menegaskan, tak ada hambatan dalam pembangunan IKN. Oleh karena itu, dia optimistis pembangunan tahap awal bisa selesai 2024.

"Sudah tidak ada masalah, Jadi, bismillah ini sudah dimulai dan sekali lagi kita harapkan Juni (2024) selesai," ucap dia.

Baca Juga: Otorita IKN akan Wujudkan Pembangunan IKN Nusantara yang Kelas Dunia

3. Pembangunan Istana Kepresidenan juga ditargetkan selesai 2024

Jokowi Kebut Pembangunan agar Bisa Upacara HUT RI Tahun 2024 di IKNDesain Istana IKN oleh Nyoman Nuarta (instagram.com/nyoman_nuarta)

Lebih lanjut, Jokowi menyampaikan, pembangunan Istana Kepresidenan juga ditargetkan selesai pada 2024. Tim proyek juga sudah menyanggupi hal tersebut.

"Kalau melihat landscape dan yang lainnya, tadi saya sudah berbicara dengan perancangnya, pelaksana di lapangan, dengan para supervisi di lapangan, manajer di lapangan, optimistis insyaallah selesai,” imbuhnya.

Baca Juga: Jokowi Ajak PSSI Intip Lapangan TC Timnas di IKN

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya