Jokowi Lantik Djan Faridz dan Gandi Jadi Anggota Wantimpres

Jokowi dilantik bersamaan Budi dan lima Wamen

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo melantik dua anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) yakni Djan Faridz dan Gandi Sulistiyanto. Pelantikan digelar di Istana Negara, Jakarta pada Senin (17/7/2023).

Pelantikan itu berdasarkan Surat Keputusan Presiden Nomor 63P Tahun 2023, tentang pengangkatan anggota Dewan Pertimbangan Presiden.

Dengan mengenakan setelan jas berwarna abu-abu, dasi merah, peci hitam, Jokowi memimpin jalannya acara pelantikan. Dia meminta dua anggota Wantimpres untuk mengucapkan sumpah jabatan dengan mengikuti ucapannya.

"Demi Allah, saya bersumpah, bahwa saya akan setia kepada UUD 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi dharma bakti kepada bangsa dan negara. Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab," kata mereka mengikuti sumpah yang dibacakan Jokowi.

Setelah pelantikan, Jokowi memberikan ucapan secara langsung. Pada Senin (17/7/2023), Jokowi juga melantik satu menteri dan lima wakil menteri.

Berikut daftarnya:

- Menkominfo: Budi Arie
- Wamekominfo: Nezar Patria
- Wamendes: Prof Paiman Raharjo
- Wamenlu: Pahala Mansury
- WamenBUMN: Rosan Roeslani
- Wamenag: Saiful Rahmat Dasuki

Baca Juga: Sah, Ketum Projo Budi Arie Dilantik Jadi Menkominfo

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya