Jokowi Pastikan Tak Bahas Politik Saat Bertemu Sandiaga Uno di Istana

Jokowi dan Sandiaga sempat beda pernyataan

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo bertemu dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno di Istana Kepresidenan Jakarta, pada Selasa (1/8/2023) lalu. Jokowi menjelaskan, pertemuan itu tak membahas mengenai politik.

"Ndak (ada bahas politik). (Bahas) pariwisata," ujar Jokowi di Senayan Park, Jakarta, Rabu (2/8/2023).

Baca Juga: Prabowo dan Ganjar Dekat dengan Jokowi, Anies: Saya Warga Biasa

1. Sandiaga sempat nyatakan ada pembahasan politik

Jokowi Pastikan Tak Bahas Politik Saat Bertemu Sandiaga Uno di IstanaMenparekraf, Sandiaga Uno (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Berbeda dengan Jokowi, pada Selasa (1/8/2023) usai bertemu sang Presiden, Sandiaga sempat mengaku kalau pertemuan itu juga membahas soal politik.

"Pertemuan kami hanya berdua membahas pariwisata, tapi ada juga diskusi ringan lah, diskusi-diskusi ringan, diskusi tipis-tipis tentang politik," ucap Sandiaga Uno di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta.

Baca Juga: Sandiaga Mau Tiru Teknik Jokowi Rangkul Rival Jadi Kawan

2. Sandiaga manut dengan pernyataan Jokowi

Jokowi Pastikan Tak Bahas Politik Saat Bertemu Sandiaga Uno di IstanaMenparekraf, Sandiaga Uno (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Di sela-sela Konsolidasi Bappilu PPP di Grand Dafam Q Hotel Banjarbaru, Kalimantan Selatan, pada Jumat (4/8/2023), Sandiaga manut terhadap pernyataan Jokowi. Menurutnya, semua pernyataan Jokowi itu benar kalau pertemuan pada Selasa (1/8/2023), tidak ada pembahasan mengenai politik.

"Pernyataan pimpinan selalu benar, Abah Rudi yang mengajarkan juga bahwa kalau di dalam pemerintahan itu kalau pimpinan sudah menyampaikan pendapat dan arahan, itu yang menjadi pegangan kita," kata Sandiaga Uno.

3. Pernyataan Jokowi jadi pegangan

Jokowi Pastikan Tak Bahas Politik Saat Bertemu Sandiaga Uno di IstanaPresiden Joko "Jokowi" Widodo (dok. Sekretariat Presiden)

Sandiaga mengaku, apa yang menjadi pernyataan Jokowi adalah panduan yang menjadi pegangan. Terlebih, mengenai tugasnya sebagai Menparekraf.

"Apa yang disampaikan Presiden itulah yang menjadi pegangan, menjadi acuan kita semua, karena Presiden sebagai pimpinan tertinggi negara, apa yang beliau amanahkan kepada kita kita jalankan dan khususnya itu di bidang ekonomi," ucap dia.

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya