Comscore Tracker

Jokowi Perintahkan 3 Menteri Jadi Irup Upacara HUT RI di Daerah

Tahun ini masih uji coba, 3 menteri diutus ke daerah

Jakarta, IDN Times - Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengatakan, Presiden Joko "Jokowi" Widodo tahun ini memerintahkan sejumlah menterinya menjadi inspektur upacara (irup) pada perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia di daerah-daerah.

"Kali ini ada sedikit berbeda, ada beberapa menteri yang diminta Bapak Presiden sebagai irup di daerah tertentu, 3-4 menteri. Ada Mendes, Mensos, Menko PMK," ujar Heru di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (17/8/2022).

Dia mengatakan, ini masih percobaan. Nantinya, para menteri lain juga diminta untuk menjadi irup di daerah lain. Sehingga, jumlah menteri yang menjadi inspektur upacara di daerah semakin banyak.

"Mudah-mudahan nanti bisa di tempat perbatasan terpencil untuk bisa merangkul, memberikan semangat, memberikan nilai-nilai positif membangun negara kita," kata dia.

Lebih lanjut, Heru menjelaskan, pada upacara peringatan detik-detik proklamasi di Istana Merdeka, ada 4 ribu tamu undangan yang hadir. Menurutnya, jumlah tersebut sama di acara penurunan bendera sore nanti.

Baca Juga: Rayakan HUT ke-77 RI, Iriana Jokowi Pakai Baju Adat Buton 

Topic:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya