Kapolri Bentuk Tim Kawal Perjuangan Hak-Hak Buruh

Polri siap mengawal perjuangan buruh

Jakarta, IDN Times - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo turut memantau aksi peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) di Stadion Madya Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (1/5/2024).

Listyo bersyukur, aksi May Day di sejumlah wilayah berjalan aman dan damai.

"Alhamdulillah hari ini adalah hari ulang tahun buruh Internasional. Dari hasil pemantauan, ada kurang lebih 71 titik dengan 121 elemen dan puluhan ribu buruh," ujar Listyo di Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, Rabu.

Dalam kesempatan itu, Listyo menyebut Polri siap mengawal buruh dalam memperjuangkan hak-haknya.

"Terkait hari buruh Internasional hari ini, Polri akan terus berjuang untuk mengawal hak-hak buruh. Kami saat ini telah membentuk tim yang khusus yang sudah berjalan untuk mengawal masalah-masalah yang terjadi di keluarga besar atau terkait buruh, sengketa yang ada, dan hak buruh bisa diperjuangkan," kata dia.

Listyo menyebut, buruh memiliki peran penting dalam membangun perekonomian nasional. Oleh karena itu, dia berharap kesejahteraan buruh bisa ditingkatkan.

"Dalam kesempatan ini, saya ucapkan terima kasih kepada rekan-rekan buruh, karena apa pun beliau semua rekan buruh adalah motor penggerak pembangunan," kata dia.

Baca Juga: Suara Buruh Perempuan di Demo May Day 2024

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari
  • Fahreza Murnanda

Berita Terkini Lainnya