Kemensetneg Koordinasi PPATK Setelah Viral Pegawai Beristri Glamor

Kemensetneg juga koordinasi dengan KPK

Jakarta, IDN Times - Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) berkoordinasi dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK), untuk menyelidiki sumber kekayaan pegawai Kemensetneg yang sempat viral di media sosial karena hidup mewah atau glamor. 

Warganet menyoroti gaya hidup istri Kasubag Administrasi Kendaraan Biro Umum Kemensetneg, Esha Rahmansah Abrar. Di media sosial, istri Esha terlihat hidup glamor seperti menampilkan hadiah pemberian dari suaminya berupa beberapa emas batangan dan mobil mewah.

Selain itu, warganet juga menyoroti mewahnya sebuah ruangan yang diduga merupakan ruang tamu rumah milik keluarga Esha.

Baca Juga: Kemensetneg Nonaktifkan Pejabat yang Istrinya Viral Tampil Mewah

1. Kemensetneg koordinasi dengan KPK dan PPAT

Kemensetneg Koordinasi PPATK Setelah Viral Pegawai Beristri GlamorIlustrasi gedung Merah Putih KPK (www.instagram.com/@official.kpk)

Karo Humas Kemensetneg, Eddy Cahyono Sugiarto, mengatakan Kemensetneg berkoodinasi dengan KPK dan PPATK untuk mencari data dan fakta harta Esha.

"Kemensetneg akan berkonsultasi dengan KPK, PPATK, dan lembaga lainnya guna mendapatkan fakta dan data yang komprehensif sebagai dasar menindakanjuti ketidakwajaran perolehan harta pejabat bersangkutan," kata di, dalam keterangannya, Minggu (19/3/2023).

"Dan akan mengumumkan hasilnya kepada publik sebagai komitmen Kemensetneg untuk mendukung pemberantasan KKN dan praktik-praktik yang bertentangan dengan hukum," sambung Eddy.

2. Kemensetneg meminta maaf atas kasus viral pegawainya

Kemensetneg Koordinasi PPATK Setelah Viral Pegawai Beristri GlamorIlustrasi Harta Kekayaan (IDN Times/Aditya Pratama)

Eddy mengatakan, Kemensesneg menyampaikan permintaan maaf atas viralnya istri salah satu pejabat institusinya.

"Kemensetneg memohon maaf kepada masyarakat atas kegaduhan yang telah menimbulkan ketidaknyamanan di masyarakat," ujar dia.

Baca Juga: Viral! Gaya Hidup Mewah Istri Pejabat Kemensetneg Disorot Warganet

3. Viral pegawai Kemensetneg bergaya hidup mewah

Kemensetneg Koordinasi PPATK Setelah Viral Pegawai Beristri Glamorilustrasi harta kekayaan (IDN Times/Aditya Pratama)

Sebelumnya, viral di media sosial unggahan yang membahas tentang gaya hidup mewah seorang istri pejabat Kemensetneg.

Akun Twitter tersebut mengunggah sebuah tangkapan layar dari unggahan story sebuah akun Instagram. Tangkapan layar itu menunjukkan sebuah surat pemesanan pembelian kendaraan atas nama Olivia dengan caption yang menunjukkan pembelian tersebut tidak diniatkan sebelumnya.

"Masyaallah, istri pegawai Setneg ngapain tutup akun segala?" tulis akun tersebut mengomentari tangkapan layar yang diunggahnya.

Tak hanya itu, akun tersebut juga mengunggah mobil yang dimaksud dalam tangkapan layar itu. Termasuk foto seorang perempuan dengan baju serba pink tengah berpose di depan sebuah mobil dengan warna senada.

Akun itu juga mengunggah sebuah ruangan di dalam rumah dengan dekorasi warna serupa, dan beberapa foto lain yang menunjukkan gaya hidup mewah seseorang.

"Info yang kami dapatkan, Mbaknya ini adalah istri dari Esha Rahmanshah Abrar, Pegawai Kementerian Sekretariat Negara golongan 3C. Kepala Subbagian Administrasi Bangunan," tulis akun itu.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya