Kemensetneg Minta Maaf soal Viral Pejabat Beristri Hidup Glamor

Kemensetneg tengah selidiki asal harta pegawainya

Jakarta, IDN Times - Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) meminta maaf atas viralnya Kasubag Administrasi Kendaraan Biro Umum Kemensetneg, Esha Rahmansah Abrar, yang diduga memiliki istri bergaya hidup glamor atau bermewah-mewahan.

"Kemensetneg memohon maaf kepada masyarakat atas kegaduhan yang telah menimbulkan ketidaknyamanan di masyarakat," ujar Karo Humas Kemensetneg, Eddy Cahyono Sugiarto, dalam keterangannya, Minggu (19/3/2023).

Baca Juga: Kemensetneg Nonaktifkan Pejabat yang Istrinya Viral Tampil Mewah

1. Kemensetneg telah menonaktifkan pegawainya

Kemensetneg Minta Maaf soal Viral Pejabat Beristri Hidup GlamorIlustrasi Harta Kekayaan (IDN Times/Aditya Pratama)

Eddy mengatakan, Esha kini sudah dinonaktifkan dari jabatannya. Tim internal Kemensetneg sedang menyelidiki asal usul harta yang didapatkan Esha. 

"Sebagai tindaklanjutnya, saudara Esha telah dinonaktifkan sementara dari jabatannya untuk memudahkan melakukan verifikasi terkait kebenaran informasi yang berkembang," kata dia.

"Selanjutnya juga telah dibentuk tim verifikasi internal untuk menyelidiki harta kekayaan saudara Esha Rahmansah Abrar dan aparatur sipil negara di lingkungan Sekretariat Negara," sambung Eddy.

2. Kemensetneg akan berkoodinasi dengan KPK dan PPATK

Kemensetneg Minta Maaf soal Viral Pejabat Beristri Hidup GlamorIlustrasi gedung KPK (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)

Selain itu, Eddy mengatakan, Kemensetneg akan berkoodinasi dengan KPK dan PPATK untuk mencari data dan fakta sumber harta Esha.

"Kemensetneg akan berkonsultasi dengan KPK, PPATK, dan lembaga lainnya guna mendapatkan fakta dan data yang komprehensif sebagai dasar menindakanjuti ketidakwajaran perolehan harta pejabat bersangkutan," kata dia.

"Dan akan mengumumkan hasilnya kepada publik sebagai komitmen Kemensetneg untuk mendukung pemberantasan KKN dan praktik-praktik yang bertentangan dengan hukum," sambung Eddy.

Baca Juga: Viral! Gaya Hidup Mewah Istri Pejabat Kemensetneg Disorot Warganet

3. Viral istri pegawai Kemensetneg bergaya hidup mewah

Kemensetneg Minta Maaf soal Viral Pejabat Beristri Hidup Glamorilustrasi harta kekayaan (IDN Times/Aditya Pratama)

Sebelumnya, viral di media sosial Twitter unggahan yang membahas tentang gaya hidup mewah seorang istri pejabat Kemensetneg.

Akun Twitter tersebut mengunggah sebuah tangkapan layar dari unggahan story sebuah akun Instagram. Tangkapan layar itu menunjukkan sebuah surat pemesanan pembelian kendaraan atas nama Olivia dengan caption yang menunjukkan pembelian tersebut tidak diniatkan sebelumnya.

"Masyaallah, istri pegawai Setneg ngapain tutup akun segala?" tulis akun tersebut mengomentari tangkapan layar yang diunggahnya.

Tak hanya itu, akun tersebut juga mengunggah mobil yang dimaksud dalam tangkapan layar itu. Termasuk foto seorang perempuan dengan baju serba pink tengah berpose di depan sebuah mobil dengan warna senada.

Akun itu juga mengunggah sebuah ruangan di dalam rumah dengan dekorasi warna serupa, dan beberapa foto lain yang menunjukkan gaya hidup mewah seseorang.

"Info yang kami dapatkan, Mbaknya ini adalah istri dari Esha Rahmanshah Abrar, Pegawai Kementerian Sekretariat Negara golongan 3C. Kepala Subbagian Administrasi Bangunan," tulis akun itu.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya