Kepala Daerah PDIP Akan Jabarkan Cara Atasi Kemiskinan di Depan Megawati

Kepala daerah dari PDIP sampaikan cara entaskan kemiskinan

Jakarta, IDN Times - PDI Perjuangan akan menggelar rapat kerja nasional (rakernas) III di Sekolah Partai Lenteng Agung, Jakarta Selatan, pada 6-8 Juni 2023. Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengatakan tema yang akan dibahas dalam rakernas itu salah satunya mengenai kemiskinan di Indonesia.

Hasto mengatakan, Rakernas III juga menjadi momen bagi PDIP untuk memperkuat komitmen ideologis dan menjaga kesinambungan kebijakan di era Presiden Joko "Jokowi" Widodo.

"Rencana Rekernas III yang diselenggarakan pada 6-8 Juni, di mana akan dibahas suatu komitmen ideologis dan kemudian memperkuat suatu kesinambungan dari legacy pemerintahan Presiden Joko Widodo terhadap capres yang diusung oleh PDIP, yaitu Bapak Ganjar Pranowo," ujar Hasto di kantor DPP PDIP, Jakarta, Senin (29/5/2023).

Baca Juga: Kejutan di HUT PDIP, Ganjar: Bu Mega Kepengin PDIP Menang Hattrick

1. Rakernas juga sebagai cara realisasikan instruksi Megawati mengenai kemiskinan 0 persen

Kepala Daerah PDIP Akan Jabarkan Cara Atasi Kemiskinan di Depan MegawatiSekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Hasto menerangkan, Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri memerintahkan kadernya untuk mengentaskan kemiskinan menjadi 0 persen. Oleh karena itu, Hasto menyebut Rakernas III itu sebagai wujud untuk merealisasikan instruksi Megawati terkait pengentasan kemiskinan.

"Di dalam pembahasan Rakernas itu akan menghadirkan beberapa kepala daerah dari PDIP seperti Mas Gibran Wali Kota Solo, Bapak Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya, dan beberapa kepala daerah lainnya Bu Ipuk (Fiestiandani) Bupati Banyuwangi, kemudian ada Pak Captain (Ali Ibrahim) Wali Kota Tidore yang merupakan bagian dari kader PDIP, demikian juga kepala daerah dari Lampung dan Sulawesi,” ucap dia.

Baca Juga: PDIP Bantah Keterlibatan Suami Puan di Kasus BTS Kominfo

2. Kepala daerah dari PDIP akan jabarkan cara entaskan kemiskinan di daerahnya

Kepala Daerah PDIP Akan Jabarkan Cara Atasi Kemiskinan di Depan MegawatiSekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Lebih lanjut, Hasto menerangkan, para kepala daerah dari PDIP akan menjabarkan cara mengentaskan kemiskinan di wilayah masing-masing di hadapan Megawati.

“Semua akan membahas bagaimana para kepala daerah menjabarkan instruksi Ibu Megawati untuk mewujudkan apa yang disebut kemiskinan 0 persen," kata Hasto.

3. Rakernas PDIP juga akan bahas mengenai persiapan Bulan Bung Karno pada 24 Juni

Kepala Daerah PDIP Akan Jabarkan Cara Atasi Kemiskinan di Depan MegawatiSekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Lebih lanjut, Hasto mengatakan, Rakernas III PDIP juga akan membahas mengenai persiapan Bulan Bung Karno pada 24 Juni 2023 mendatang. Di Rakernas III juga disebutkan akan membahas mengenai strategi pemenangan Pemilu 2024.

"Rakernas menjadi momentum yang sangat penting termasuk mempersiapkan Bulan Bung Karno yang puncaknya pada tanggal 24 Juni. Dan di dalam puncak peringatan Bulan Bung Karno sebagai momentum politik yang sangat penting, akan hadir tokoh-tokoh nasional. Dan diharapkan seluruh konsolidasi partai politik yang mengusung Pak Ganjar Pranowo sebagai calon presiden juga dapat dimaksimalkan di dalam perhelatan puncak Bulan Bung Karno tersebut," imbuhnya.

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya