Luhut Masih Dirawat di RS, Sandiaga Ungkap Kondisi Terbaru

Kondisi Luhut dikabarkan semakin membaik

Jakarta, IDN Times - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan masih dirawat di rumah sakit.

"Sampai kemarin masih di rumah sakit, tapi dalam persiapan untuk transisi pemulihan," ujar Sandiaga di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (9/10/2023).

Baca Juga: Luhut Dikabarkan Masuk Rumah Sakit, Jubir Ungkap Kondisinya

1. Kondisi terkini Luhut

Luhut Masih Dirawat di RS, Sandiaga Ungkap Kondisi TerbaruMenparekraf Sandiaga Uno (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Sandiaga menjelaskan, kondisi Luhut berangsur pulih. Dia mendoakan agar Luhut cepat sembuh.

"Kondisinya baik dan berangsur semakin sehat dan mudah-mudahan mohon didoakan teman-teman dia bisa bertugas kembali," kata dia.

Baca Juga: Luhut Doakan Prabowo Sukses pada Pilpres 2024

2. Luhut beristirahat total

Luhut Masih Dirawat di RS, Sandiaga Ungkap Kondisi TerbaruMenteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan. (IDN Times/Tata Firza)

Sebelumnya, Deputi Bidang Koordinasi Investasi dan Pertambangan Kemenko Marves, Septian Hario Seto, mengonfimasi Luhut sedang beristirahat total karena kelelahan.

“Gak bener (dilarikan ke rumah sakit Singapura). Bapak di Jakarta. Bapak lagi bedrest aja kecapean,” kata Seto dikutip dari ANTARA.

Baca Juga: Luhut Doakan Prabowo Sukses pada Pilpres 2024

3. Kemunculan terakhir Luhut di publik

Luhut Masih Dirawat di RS, Sandiaga Ungkap Kondisi TerbaruMenko Marves, Luhut Binsar Pandjaitan (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Kemunculan Luhut di publik terakhir saat mendampingi Presiden Joko "Jokowi" Widodo meresmikan Kereta Cepat Jakarta-Bandung, Senin (2/10/2023). Luhut mengatakan pemerintah memutuskan menggratiskan pengoperasian Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) atau Whoosh hingga pertengahan Oktober 2023.

"Kami sepakat hingga pertengahan Oktober, Bapak Presiden, pengoperasian Kereta Api Cepat Jakarta-Bandung masih tidak dikenakan biaya atau gratis," kata Luhut di Stasiun KCJB Halim, Jakarta.

Pada Kamis, 28 September 2023, Luhut muncul juga ke publik dalam peluncuran buku pada perayaan ulang tahun ke-76.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya