Mantan Wakapolri Gatot Eddy Jadi Wakil Ketua Pemenangan Ganjar

Ketua Tim Pemenangan Ganjar adalah Arsjad Rasjid

Jakarta, IDN Times - Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, mengatakan mantan Wakapolri, Komjen Pol (Purn) Gatot Eddy Pramono, menjadi Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar Pranowo untuk Pilpres 2024.

"Ada Pak Gatot, mantan Wakapolri, yang juga akan bergabung nanti akan menjadi Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar Pranowo," ujar Hasto di Banten, Minggu (10/9/2023).

Baca Juga: Andika Perkasa Siap Jadi Cawapres Ganjar Pranowo

1. Pemilihan Gatot melalui komunikasi batin

Mantan Wakapolri Gatot Eddy Jadi Wakil Ketua Pemenangan GanjarSekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Hasto menerangkan, pemilihan Gatot sebagai Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar Pranowo berdasarkan komunikasi batin. Menurutnya, Gatot merasa klop dengan Ganjar.

"Ya ada komunikasi batin, komunikasi spritual, ada juga karena melihat Pak Ganjar itu baik," katanya.

Baca Juga: Arsjad Rasjid Tunggu Restu Istri buat Jadi Ketua Tim Pemenangan Ganjar

2. Arsjad Rasjid dipilih jadi Ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar

Mantan Wakapolri Gatot Eddy Jadi Wakil Ketua Pemenangan GanjarWakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Bidang Pengembangan Pengusaha Nasional, Arsjad Rasjid (Dok. IDN Times)

Sebelumnya Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Arsjad Rasjid, terpilih sebagai Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo untuk Pemilu 2024. Hal tersebut disampaikan Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo usai menggelar pertemuan dengan ketum parpol pendukung Ganjar di kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta, Senin (4/9/2023).

"Hari ini kami mengadakan rapat pertama kali secara resmi yang dipimpin oleh ibu Megawati dalam rangka pembentukan TPN, TPN itu singkatan dari Tim Pemenangan Nasional. Sudah disampaikan tadi ya, sudah diketok ya. Ketua TPN adalah Pak Arsjad Rasyid," kata Hary Tanoe di lokasi, Senin.

3. Alasan pilih Arsjad Rasjid

Mantan Wakapolri Gatot Eddy Jadi Wakil Ketua Pemenangan GanjarKetua Umum Kadin Indonesia Arsjad Rasjid. (ANTARA/HO-Kadin Indonesia)

Hary Tanoe menjelaskan, alasan di balik terpilihnya Arsjad Rasyid sebagai Ketua TPN Ganjar. Arsjad Rasyid dinilai sebagai tokoh muda yang punya banyak pengalaman. Selain itu, jaringan yang dimiliki Arsjad sangat luas.

"Beliau muda gesit dan pengetahuannya luas, dan juga network-nya juga sangat luas. Dan juga Ketua Umum Kadin," ucap dia.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Jogging di GBK, Diiringi 'Glory Glory Ganjar Presiden'

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya