Megawati Minta Kader PDIP Tak Gentar Hadapi Manuver Politik

Megawati minta seluruh kader PDIP menangkan Ganjar Pranowo

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri, berpesan kepada seluruh kader banteng moncong putih untuk tidak gentar menghadapi manuver politik. Menurutnya, mereka yang suka bermanuver hanya mengincar kekuasaan belaka.

"Selama ini kita menyatu dengan rakyat. Jangan pernah gentar sedikitpun menghadapi berbagai kepungan dan manuver politik praktis yang hanya sekadar menggunakan keinginan kekuasaan sebagai tujuan," ujar Megawati di Rakernas IV PDIP di JIEXpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (29/9/2023).

"Berpolitik lah dengan seluruh semangatmu, dengan nuranimu, dengan mata hatimu dan setialah kepada sumbermu yaitu rakyat, rakyat!" sambungnya.

Dalam kesempatan itu, Megawati meminta seluruh kader PDIP untuk berkomitmen memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden (Capres) 2024.

"Kepada seluruh anak-anaku, seluruh simpatisan di manapun kalian berada, anggota sukarelawan, kader partai, ingatlah bahwa rakyat itu adalah cakrawati perjuangan kita. Kepada mereka lah dedikasi politik sekali ditunjukkan kita berjuang karena keyakinan politik kita telah teruji dengan gemblengan sejarah yang begitu hebat dan menyakitkan, khususnya ketika masa orde baru," kata dia.

Lebih lanjut, Megawati mengingatkan Pilpres dan Pileg 2024 tinggal beberapa bulan lagi sehingga kader PDIP diminta untuk turun ke masyarakat.

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Baca Juga: Jokowi-Ma'ruf Hadir di Rakernas VI PDIP, Disambut Megawati

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya