Kaesang Jadi Ketum PSI, Ini Pesan Jokowi kepada Anak Bungsunya

Kaesang bersama jajaran PSI akan sowan ke Jokowi

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep sudah berbincang dengan Presiden Joko "Jokowi" Widodo. Setelah dilantik jadi Ketum PSI, Kaesang mengaku ditelepon ayahnya.

"Kalau dari bapak, bapak cuma telepon, (bilang) bagus. Sudah gitu," ujar Kaesang dalam konferensi pers usai memimpin rapat perdana di Kantor DPP PSI, Jakarta Pusat, Selasa (26/9/2023).

Dalam waktu dekat, Kaesang bersama pengurus DPP PSI akan menemui Jokowi. PSI ingin mendapat wejangan dari Presiden Jokowi.

"Tapi tetap kami berencana untuk sowan dengan beliau bersama teman-teman PSI dengan semua pengurus untuk ya kita minta inilah wejangan saja," tutur dia.

Baca Juga: Kaesang Masuk PSI, Cak Imin: Parpol Lain Waspada di Belakang Ada RI 1

1. Kaesang sebut belum ada komunikasi dengan Gibran

Kaesang Jadi Ketum PSI, Ini Pesan Jokowi kepada Anak BungsunyaWalikota Solo, Gibran Rakabuming Raka di Sekolah Partai DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wasesa)

Meski sudah berkomunikasi dengan Jokowi, Kaesang mengatakan, belum berkomunikasi dengan saudara kandungnya, Gibran Rakabuming Raka.

Menurut Kaesang, Wali Kota Solo tersebut masih sibuk belakangan ini. Sehingga, dia pun tak ingin mengganggu.

"Saya juga kemarin setelah dinobatkan sebagai Ketum PSI saya belum ada komunikasi lanjut dengan Mas Gibran. mau gimana pun beliau juga sibuk sebagai Walkot Solo, jadi saya juga gak mau ganggu lah intinya," tutur dia.

Baca Juga: PBB Pinang Gibran jadi Cawapres Prabowo: Jangan Takut Keluar PDIP

2. Gebrakan Kaesang sebagai Ketum PSI, berpolitik dengan santun dan santuy

Kaesang Jadi Ketum PSI, Ini Pesan Jokowi kepada Anak BungsunyaKetua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep pimpin rapat perdana di Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PSI, Jakarta Pusat. (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Lebih lanjut, Kaesang juga menjelaskan gebrakan yang akan dibuat di era kepemimpinannya sebagai Ketum PSI. Dia menyebut mengajak seluruh simpatisan PSI agar berpolitik dengan gembira dan santun.

"Saya sudah katakan semua kepada teman-teman PSI untuk pemilu kali ini kita berpolitik dengan gembira, santun dan santuy. Gebrakannya santun dan santuy," ucap dia sambil tertawa.

Baca Juga: Puluhan Angkot di Depok Pasang Stiker Dukung Duet Prabowo-Erick Thohir

3. PSI akan gelar pertemuan dengan Perindo dalam waktu dekat

Kaesang Jadi Ketum PSI, Ini Pesan Jokowi kepada Anak BungsunyaPenyerahan KTA PSI Kaesang Pangarep di kediaman Presiden Jokowi. (IDN Times/Larasati Rey)

Kaesang menegaskan, belum ada ketua umum parpol lain yang menghubunginya, termasuk untuk menggelar silaturahmi politik maupun penjajakan dukungan di Pilpres 2024.

Dia kemudian berkelakar belum dihubungi elite parpol lain karena baru saja mengganti nomor gawainya.

"Untuk sekarang belum ada ketua parpol yang menghubungi atau dari partai-partai lain untuk menghubungi soalnya dua hari yg lalu nomor saya ganti," kata dia disambut tawa jajaran PSI.

Kendati begitu, Kaesang menuturkan, dalam waktu dekat PSI akan bersilaturahmi ke Perindo. Kaesang mengaku baru saja bertemu dengan Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo untuk keperluan konten.

"Dan kebetulan tadi juga saya sudah ketemu dengan Pak Hary Tanoe, saya juga sudah minta waktu beliau untuk nanti kami dari PSI sowan ke Partai Perindo," tutur dia.

"Karena kebetulan tadi saya shooting di tempatnya Pak Hary Tanoe. Jadi paling dekat kan. Kebetulan ketemu," imbuh Kaesang.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya