Megawati Ngaku Sedang Alergi gegara Polusi Udara

Megawati Soekarnoputri membuka Rakernas IV PDIP

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, mengaku sedang alergi karena polusi udara. Hal itu disampaikan Megawati di pembukaan Rakernas IV PDI Perjuangan.

"Karena ibu saja sekarang, ini bukan batuk pilek, ini alergi. Alergi debu dan keadaaan polusi yang seperti itu," ujar Megawati di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Jumat (29/9/2023).

Dalam kesempatan itu, Megawati menyampaikan kepada Presiden Joko "Jokowi" Widodo kalau kampanye menanam seribu pohon masih kurang.

"Katakan 1 meter jumlahnya mungkin 1.000 (pohon). Padahal bapak presiden, itu harus dilihat efektifitas bahwa yang namanya pohon-pohon besar yang umurnya bisa ratusan tahun, dan berdaun kecil itu lebih efektif untuk menyimpan Co2 dan mengeluarkan oksigen," ucap dia.

"Apa artinya? Kalau hanya terhitungkan dengan 1.000 pohon, maka menurut saya sebenarnya jumlah itu harus dinaikkan," sambungnya.

Megawati juga berpesan kepada pemerintah agar fakir, miskin dan anak terlantar hendaknya dipelihara oleh negara. Sebab, hal itu tertuang di Undang-undang Dasar 1945.

PDIP menggelar Rakernas IV dengan tema Kedaulatan Pangan untuk Kesejahteraan Rakyat.

Baca Juga: Jokowi-Ma'ruf Hadir di Rakernas VI PDIP, Disambut Megawati

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya