NasDem Usul 3 Nama Calon Gubernur DKI Pengganti Anies, Siapa Saja?

Ada nama Sahroni, Bendahara Umum NasDem

Jakarta, IDN Times - Partai NasDem mengusulkan tiga nama kadernya untuk maju di Pilkada DKI Jakarta 2024. Mereka adalah Ketua Bidang Kesehatan Okky Asokawati, Bendahara Umum Ahmad Sahroni, dan Sekretaris Wilayah DPW Nasdem DKI Wibi Andrino.

"Kita punya Okky Asokawati, kader perempuan kan. Kemudian juga kita punya Wibi Andrino, anak muda ketua fraksi. Kita punya Sahroni," ujar politikus NasDem, Bestari Barus, dalam keterangannya, Jumat (7/1/2022).

Baca Juga: Survei Bakal Calon Gubernur DKI: Risma, Anies, Riza Posisi Tiga Besar

1. NasDem bergerak lebih cepat

NasDem Usul 3 Nama Calon Gubernur DKI Pengganti Anies, Siapa Saja?Logo NasDem

Bestari mengatakan, NasDem bergerak lebih cepat dibanding partai politik (parpol) lain. Dia menegaskan, tiga nama itu tidak hanya wacana sebagai calon Gubernur DKI Jakarta dari NasDem.

"Biasanya NasDem akan paling cepat. Kalau yang (lain) baru berwacana, NasDem nantinya saya meyakini akan lebih cepat daripada yang lainnya mendorong nama bakal calon gubernur," katanya.

Baca Juga: Reaksi Kasetpres Heru Budi Disebut Bakal Jadi Penjabat Gubernur DKI

2. Respons Sahroni yang diusulkan jadi calon Gubernur DKI Jakarta

NasDem Usul 3 Nama Calon Gubernur DKI Pengganti Anies, Siapa Saja?Anggota Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni (Instagram.com/ahmadsaroni88)

Sahroni yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi III DPR RI mengatakan, sebenarnya dia ingin menjadi presiden. Bukan Gubernur DKI Jakarta.

"Sebenarnya mimpi saya adalah jadi presiden. Namun, kalau kita lihat kondisi realistisnya di lapangan, ya mungkin masih perlu waktu," katanya.

3. Tak masalah bila diusulkan jadi calon Gubernur DKI Jakarta

NasDem Usul 3 Nama Calon Gubernur DKI Pengganti Anies, Siapa Saja?Anggota Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni (Dok. ANTARA News)

Meski demikian, Sahroni mengaku tak masalah bila namanya diusulkan menjadi calon Gubernur DKI Jakarta pada 2024. Menurutnya, itu merupakan aspirasi kader NasDem.

"Saya lihat dorongan yang muncul ini sebagai aspirasi dari kader, dan tentu hal itu sah-sah saja, yang pasti sejauh ini, dari komunikasi formal yang ada, pembahasan ini belum pernah muncul," katanya.

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya